SHARE THIS ARTICLE

ieiri leo-japan music awards 01

Dalam gelaran tahunan The 54th Kagayaku! Japan Record Awards yang diselenggarakan di Jepang pada tanggal 30 Desember kemarin, penghargaan untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik akhirnya jatuh pada penyanyi/penulis lagu Leo Ieiri.

Ini adalah kali pertama dalam 6 tahun seorang solois wanita menerima penghargaan itu sejak Ayaka pada tahun 2006 silam. Ieiri beberapa kali hampir saja menangis, tapi berhasil ditahannya saat membawakan lagu Shine. Ia menyatakan kegembiraannya dengan berkata, “Aku tidak percaya aku dapat menerima penghargaan yang indah ini…”

Ieiri pindah ke Tokyo dari Fukuoka seorang diri ketika ia berusia 16 tahun, dan memulai debutnya pada bulan Februari tahun ini. Ia mengungkapkan bahwa dia menerima e-mail dari ayahnya yang merasa keberatan dirinya memasuki industri hiburan. “Karena hampir terasa seperti ia tidak mengakui diriku lagi sejak aku pindah ke Tokyo, aku merasa sangat bahagia menerima e-mail darinya yang mengatakan ‘Lakukan yang terbaik’,” kata Ieiri dengan mata berkaca-kaca.

Terakhir, ia mengatakan, “Untuk menghormati penghargaan ini, aku akan terus menciptakan musik dengan tulus.”

Hadiah utama penghargaan Japan Record Award jatuh kepada grup idol AKB48 dengan lagunya Manatsu no Sounds good!.

Di bawah ini adalah video saat Ieiri menerima penghargaan dilanjutkan dengan ia menyanyikan lagu miliknya yang berjudul Shine.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=-VE51vXert8]

ieiri leo-japan music awards 02

ieiri leo-japan music awards 03   ieiri leo-japan music awards 04

ieiri leo-japan music awards 05   ieiri leo-japan music awards 07

ieiri leo-japan music awards 06

source : sanspo.com, youtube.com

via : tokyohive.com

COMMENT