SHARE THIS ARTICLE

Layanan taksi berbahasa Inggris memulai uji coba di OsakaLayanan taksi berbahasa Inggris memulai operasi uji coba di Prefektur Osaka, Jepang, pada tanggal 4 Maret dengan harapan menarik para wisatawan asing untuk menggunakan taksi untuk melakukan tur di daerah tersebut.

Para pengemudi taksi dengan tingkat kemampuan bahasa Inggris level 2 di ujian Eiken English telah disediakan dengan kendaraan yang memiliki stiker berukuran besar yang tertulis, “International Visitors Taxi.” Mereka semua mengikuti pelajaran bahasa Inggris dan belajar tentang tempat-tempat wisata.

Sebuah upacara peluncuran taksi Inggris telah diadakan pada tanggal 4 Maret di tempat menunggu kendaraan untuk Osaka Castle Park. Sebanyak 10 taksi tersebut akan berkeliling kota Osaka dan sekitarnya hinga tanggal 10 Maret untuk melihat apa yang para wisatawan pikirkan.

Selama operasi uji coba ini, pihak penyelenggara proyek tersebut akan melihat apakah para wisatawan di jalan-jalan memperhatikan logo tersebut, dan para pengemudinya akan meminta para pengguna taksi itu untuk menjawab beberapa pertanyaan survei.

Operasi percobaan ini dilakukan sebelum dimulainya sistem pendaftaran untuk para pengemudi taksi berbahasa Inggris yang Osaka Taxi Center dan organisasi lainnya dijadwalkan akan memperkenalkannya pada tahun fiskal berikutnya.

Seorang pengemudi taksi bernama Mikio Kusano, 65 tahun, ingin sekali memulai layanan bahasa Inggris tersebut, dan mengatakan, “Saya berharap untuk mempromosikan keramahtamahan Osaka kepada para wisatawan dari luar negeri.”

Salah seorang pengguna pertama International Visitors Taxi adalah Steve Rourke, 33 tahun, dari Irlandia. “Saya menantikan layanan baru ini,” katanya, sambil masuk ke dalam taksi dengan seorang temannya.

Source : houseofjapan.com
COMMENT