SHARE THIS ARTICLE

LArcenCiel+laruku

Siapa yang tidak kenal band legendaris asal Jepang, L’arc en Ciel?

Pada 2 mei 2012 silam, band tersebut sempat menggebrak Indonesia lewat konsernya yang bertajuk L’Arc en Ciel World Tour 2012.

Tak tanggung-tanggung, melalui lagu-lagu paten mereka seperti Honey, Forbidden Love, hingga Ready Steady Go, band yang beranggotakan Hyde (vokal), Ken (gitar), Yukihiro (drum), dan Tetsuya (bass) tersebut sukses membius penggemar musik sekaligus memperlancar jalan bagi para pelaku Industri musik Jepang untuk turut menancapkan taringnya ke Tanah Air.

Dan hasilnya, keberadaan para musisi Jepang pun semakin dihargai di Indonesia.

Beberapa dari mereka juga banyak yang menjelma menjadi idola baru dengan basis fans yang tergolong besar meski sebagian belum pernah menapakkan kaki di Tanah Air. Sebut saja di antaranya Glay, Alice Nine, Dir en Grey hingga Gackt.

Pertanyaannya, ada kabar baru apa dari L’Arc en Ciel?

Belum lama ini, L’Arc en Ciel membuat para penggemar di Indonesia kembali heboh. Gara-garanya, mereka meluncurkan isyarat kalau bakal kembali manggung di Tanah Air.

Hal tersebut nampak dari status terbaru di akun Facebook dan Twitter mereka.

Hey Indonesia fans! What song should L’Arc-en-Ciel use to open their next concert in Jakarta?” tanya L’Arc en Ciel lewat akun @LArc-en-Ciel, Sabtu, 16 Agustus 2014.

Lantas, apakah mereka akan benar-benar akan datang ke Indonesia? Jawabannya bisa jadi, terutama kalau melihat antusias fans yang sangat besar pada konser  pertamanya di dua tahun silam. Sayang, hingga berita ini diturunkan, belum didapat pernyataan resmi dari salah satu promotor terkait hal ini.

COMMENT