SHARE THIS ARTICLE

rr-1

Akui saja, ada beberapa wanita yang tertarik untuk menjalin hubungan romantis dengan pria Jepang. Itu hal yang wajar, mengingat ada juga beberapa orang lainnya yang tertarik dengan pria dari etnis lain seperti Kaukasia. Masalahnya, bagaimana caranya agar bisa menjalin hubungan romantis dengan pria Jepang?

Seorang blogger bernama Madame Riri berbagi 4 tips bagi wanita non-Jepang yang ingin mencari cinta dari pria Jepang. Tips ini disusun berdasarkan pengalaman dari Grace Buchele Mineta, seorang wanita dari Texas yang menikah dengan pria Jepang dan kini tinggal di Jepang sejak 3 tahun lalu. Berikut ini tips-tipsnya, yang dilansir dari RocketNews24 (19/12):

1. Cara untuk bertemu dengan pria Jepang

Ini penting, karena kalian tidak bisa menjalin hubungan dengan pria Jepang sebelum bertemu dengan mereka. Mineta dan suaminya diperkenalkan oleh seorang teman saat mereka bersekolah di Amerika, namun kalian tak selalu bisa menggunakan cara ini (walau kalian selalu bisa mencobanya jika tinggal di luar Jepang dan memiliki kenalan yang mengenal pria Jepang). Jika kalian berada di Jepang, salah satu tempat terbaik untuk ‘berburu’ pria Jepang adalah dengan hangout di bar yang populer di antara orang asing, seperti bar di wilayah Shinjuku dan Shibuya di Tokyo. Mungkin ini terdengar aneh, mengapa kalian harus hangout di bar yang populer untuk orang asing jika ingin berburu pria Jepang? Itu karena bar-bar tersebut biasanya rutin juga dikunjungi oleh orang Jepang yang pernah tinggal di luar negeri, maupun mereka yang tertarik juga dengan orang asing.

2. Berhubunganbaiklah juga dengan para gadis Jepang

Orang Jepang dikenal sebagai masyarakat yang berorientasi pada kelompok. Agar kalian bisa diterima oleh pria Jepang dan teman-temannya, kalian juga harus menjalin hubungan baik dengan para gadis yang berada dalam lingkaran pertemanan tersebut.

3. Terima fakta jika kalian tidak akan pernah dianggap sebagai orang Jepang

Sebetulnya, ini kondisi yang biasa terjadi jika kalian menjalin hubungan dengan pria non-Indonesia, yaitu orang asing akan selalu dianggap sebagai orang asing. Walaupun kalian sudah sangat fasih berbahasa Jepang dan mengenal adat istiadat Jepang dengan baik, pasti akan selalu ada yang memperlakukan kalian layaknya orang asing yang baru mengenal Jepang. Jika itu terjadi dalam sebuah hubungan romantis, terkadang itulah yang menjadi salah satu poin yang paling melelahkan untuk dihadapi. Jadi, jika kalian memang serius ingin memenangkan hati pria Jepang, bertahanlah menghadapi perlakuan diskriminatif yang mungkin akan selalu kalian terima.

4. Hindari prasangka stereotipe

Suka atau tidak, kalian mungkin pernah mendengar kalimat ini: pria Jepang itu terlalu patriotis, dan wanita Jepang itu malu-malu. Atau mungkin, kalimat seperti “pria Jepang itu pemalu dan wanita Jepang itu agresif”. Dan sejenisnya. Kalimat-kalimat tersebut bisa disebut sebagai stereotipe alias penyamarataan. Begitu kalian memiliki stereotipe tertentu atas pria Jepang, itu akan membatasi bentuk hubungan yang mungkin akan terjadi di masa depan, dan juga membatasi pergaulan kalian dengan penduduk lokal (yang mana itu penting dilakukan jika mengingat point ke-3).

Bagaimana menurut kalian atas tips-tips di atas? Tertarik untuk mencoba?

Source : RocketNews24
COMMENT