SHARE THIS ARTICLE
Pemandangan kota yang indah terpelihara dengan baik di Kyoto. (The Yomiuri Shimbun)
Pemandangan kota yang indah terpelihara dengan baik di Kyoto. (The Yomiuri Shimbun)

Dunia kembali mengakui pesona Kyoto yang terawat dengan baik keindahan pemandangannya. Selama tahun kedua berturut-turut, kota ini disebut sebagai tujuan wisata terbaik di dunia oleh majalah wisata utama Amerika Serikat dalam daftar wisata dunia utamanya yang telah diumumkan. Berdasarkan preferensi para pembaca majalah tersebut, kota-kota wisata utama dunia diberi nilai dalam enam kategori, seperti pemandangan, budaya dan makanan.

Seperti dikutip dari the-japan-news.com, Kyoto yang dipuji terutama karena pemandangannya memiliki skor tertinggi sebesar 91,22. Sementara itu posisi kedua ditempati oleh kota Charleston, S.C., di Amerika Serikat, dan peringkat ketiga diduduki oleh kota Siem Reap di Kamboja yang dikenal dengan situs Warisan Dunia-nya termasuk Angkor Wat.

Sambil melestarikan pemandangan kota kunonya yang membuatnya mendapat banyak pujian dari luar negeri, kota yang pernah menjadi ibukota Jepang sekitar 1.200 tahun yang lalu yang bernama Heiankyo ini telah bersemangat mempromosikan keindahan jalanannya di seluruh dunia.

Source : the-japan-news.com
COMMENT