SHARE THIS ARTICLE

Banyak cara yang dilakukan perusahaan-perusahaan Jepang untuk menarik minat konsumen terhadap produk atau layanan mereka. Tidak jarang juga mereka memanfaatkan unsur-unsur budaya populer dalam kampanye mereka. Seperti yang dilakukan oleh Biro Transportasi Kyoto yang menggunakan karakter 2D sebagai juru bicara mereka.

kyoto-promosikan-kereta-bawah-tanah-dengan-pria-tampan

Kampanye ini dimulai di tahun lalu ketika 5 orang gadis muncul untuk menarik minat orang menggunakan kereta bawah tanah Kyoto. Mereka adalah Moe Uzumasa, Saki Matsuga, Misa Ono dan kakak dari Moe, Rei.

kyoto-promosikan-kereta-bawah-tanah-dengan-pria-tampan-0

Kini untuk menjaring minat konsumen wanita, dihadirkan dua karakter pria baru bernama Ryo Ono dan Takeru Jujo. Ryo adalah kakak dari Misa, mahasiswa tingkat 3. Sedangkan Takeru adalah mantan teman sekelas Ryo yang memutuskan untuk bekerja menjadi pembuat roti.

Kedua karakter ini akan memulai debutnya pada 4 Oktober 2016 dengan tampil di poster-poster di kereta bawah tanah Kyoto. Selain itu akan dijual juga kartu kereta dengan wajah Takeru pada pertengahan Desember dan Ryo pada akhir Januari.

kyoto-promosikan-kereta-bawah-tanah-dengan-pria-tampan-3

Menariknya, karakter-karakter ini ternyata saling berhubungan. Dapat dilihat dari bagan ini memperlihatkan bagaimana sebenarnya karakter dari Kyoto International Manga Museum dan Kyoyto Gakuen University berteman.

Ada karakter yang kalian sukai?

Source : rocketnews24.com
COMMENT