SHARE THIS ARTICLE

Kyary Pamyu Pamyu membawa 'kawaii' dalam debutnya di Italia (1)Kyary Pamyu Pamyu akan melakukan perjalanan ke negara Italia untuk pertama kalinya pada bulan Juli mendatang. Bintang J-pop ternama ini akan tampil di acara Expo Milano 2015, di mana ia akan memulai debutnya di Italia juga sambil mendukung platform yang didukung pemerintah untuk berbagi budaya Jepang dan ide-ide yang disebut Japan Pavilion.

Dilansir dari japantimes.co.jp, di negara yang mewah, yang sarat dengan merk pakaian terkenal di dunia dan barang-barang lainnya itu Kyary malah paling bersemangat untuk memakan banyak makanan Italia. Ia berkata, “Ada sebuah restoran Italia di Jepang yang disebut Saizeriya yang saya suka pergi ke sana, dan mereka memiliki hidangan yang disebut doria bergaya Milano (mirip dengan gratin, tetapi dengan bahan dasar beras), yang saya benar-benar sukai, saya pertama ingin melihat apakah makanan itu ada di Milan, dan kemudian mencobanya di kota yang sebenarnya jika saya bisa.”

Tema dari acara Expo Milano 2015 adalah “Feeding The Planet, Energy For Life.” Japan Pavilion menawarkan tema “Keanekaragaman yang Harmoni.” Program ini berfokus pada makanan, terutama makanan Jepang, yang merupakan sesuatu yang Kyary kenal dengan baik. Mengenai hal itu Kyary berkomentar, “Makanan Jepang favorit saya adalah sushi, dan setiap kali saya melakukan tur suatu negara yang baru saya kunjungi, saya mencoba untuk menemukan restoran sushi, saya menikmati interpretasi dari sushi, seperti California Roll. Tapi saya makan banyak makanan Jepang lainnya, seperti udon dan ramen.”

Kyary Pamyu Pamyu membawa 'kawaii' dalam debutnya di Italia (2)Saya makan apa yang saya inginkan. Saya bahkan makan makanan penutup,” kata Kyary yang mengakui bahwa ia tidak mengawasi kebiasaan makannya secara ketat. Namun, ada satu makanan Jepang yang sehat yang ia tidak bisa hidup tanpanya, dan selalu ia bawa, yaitu umeboshi, atau acar plum. “Ini sumber energi saya, ketika saya pergi tur, saya selalu membawa umeboshi,” kata Kyary.

Memburu makanan bukan satu-satunya kegiatan yang akan Kyary Pamyu Pamyu lakukan ketika ia berada di Milan. Dengan mereferensikan kawasan yang terkenal akan fashion di Tokyo, Kyary melanjutkan perkatannya, “Akar (dari gaya) saya berbasis di Harajuku, saya tak sabar untuk menyebarkan fashion dan budaya Harajuku sementara berada di Milan.”

Biasanya sebelum acara dimulai Kyary mencoba untuk menjadi “super santai” tapi selalu memastikan agar ia memiliki intro sebelum bersantai. “Di sebagian besar negara yang saya kunjungi, saya akan mengucapkan salam dalam bahasa Inggris. Tapi di tempat lain, seperti China dan Perancis, saya mencoba bahasa mereka dan itu jauh lebih sulit. Saya akan mengatakan salam dan akan ada kalimat yang kedua, seperti, ‘apa yang saya katakan itu benar?‘” ucapnya.

Kyary Pamyu Pamyu membawa 'kawaii' dalam debutnya di Italia (3)Saya selalu mencoba untuk berbicara sedikit bahasa di negara yang saya kunjungi. Tapi ketika saya berbicara bahasa Jepang, saya mendapatkan respon terbesar dari kerumunan penonton. Orang-orang akan mengatakan hal-hal seperti kawaii (imut) kepada saya. Pada saat-saat seperti inilah batas-batas hambatan budaya dan bahasa menghilang,” tambahnya.

Popularitasnya di luar Jepang telah mengubah Kyary menjadi duta budaya pop Jepang, yang merupakan sesuatu yang berusaha untuk didorong di negara tersebut, dan Kyary telah menjadi pemain sentral di dalamnya. Kyary terpilih secara alami untuk pergi ke acara Expo Milano 2015 yang dibuka pada tanggal 1 Mei dan berlangsung hingga 31 Oktober.

Pada Expo Milano 2015, Kyary berkata bahwa ia bersemangat untuk berbagi budaya Jepang, serta memperkenalkan musiknya ke para pendengar baru dan para penggemar di Italia yang telah menunggu penampilannya. Ia percaya musik dapat membantu orang-orang dari latar belakang geografis yang berbeda agar saling terhubung.

Kyary Pamyu Pamyu akan tampil di acara khusus Japan Day pada tanggal 11 Juli mulai pukul 17:30 di Auditorium di Expo Center. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.expo2015.jp.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT