SHARE THIS ARTICLE

Kurama-dera merupakan sebuah kuil terpencil yang terletak di gunung Kurama, sisi paling utara Kyoto, Jepang. Pada abad ke-12 sampai tahun 1949, kuil di Kyoto ini digunakan sebagai tempat peribadatan sekte Tendai, sebuah aliran Buddha di Jepang yang didirikan oleh salah satu murid Jianzhen.

Tempat ini menghadirkan pemandangan yang indah disertai dengan udara pegunungan yang menyegarkan. Untuk menuju ke kuil di Kyoto ini bisa diakses dengan berjalan kaki maupun dengan menggunakan cable car atau kereta gantung.

Daerah Kurama, termasuk kuil Kurama-dera adalah salah satu tempat yang paling indah untuk melihat dedaunan yang mulai jatuh dan berubah warna saat musim gugur. Daun-daun di sekitar kuil Kurama-dera mulai berubah warna pada awal November, dan mencapai puncaknya saat pertengahan November sampai akhir November.

Selain memiliki keindahan yang berbeda di tiap musinmnya, ternyata kuil di Kyoto ini juga menyimpan banyak misteri lho. Konon katanya di sinilah tempat tinggal Tengu, salah satu youkai dalam legenda Jepang yang digambarkan sebagai sosok penunggu gunung, atau youkai yang erat hubungannya dengan burung elang atau gagak. Tengu memiliki kaki dan tangan seperti manusia, dengan wajah yang meyerupai seekor anjing dan memiliki hidung yang panjang serta sayap untuk terbang. Tugasnya adalah menghalangi orang-orang yang pergi bersembahyang di kuil ini.

Sources :
COMMENT