SHARE THIS ARTICLE

Jepang terkenal dengan mesin penjual otomatis yang beragam. Mulai dari burger, buah segar hingga dashi pun dijual dalam vending machine. Namun kali ini ada sesuatu yang unik di vending machine, seekor serangga!

Foto: RocketNews24
Foto: RocketNews24

Dengan bentuk mulut menonjol, dapat didentifikasi bahwa serangga temuan itu adalah kumbang rusa atau kuwagata mushi dalam bahasa Jepang. Seperti dikabarkan oleh Daily Mail, kumbang rusa terdapat di salah satu vending machine tua di Tokyo. Kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi di Jepang.

Penemuan kumbang itu pertama kali diketahui dari foto pengguna twitter, Tomoya, yang sedang menyusuri jalanan asing di distrik Adachi. Dia mendekati vending machine yang nampak aneh berisi buku erotis. Ternyata di sebelah vending machine itu, terdapat vending machine aneh lainnya berisi kumbang rusa tersebut.

Kumbang itu terletak persis di antara sekaleng teh susu dan soda anggur. Jauh di sebelah kanan terdapat sekaleng ayam yakitori seharga 450 yen (Rp 50.000). Harga kumbang yang jelas bukan makanan justru lebih mahal yaitu 630 yen (Rp 70.000)!

Namun tidak diketahui apakah kumbang ini masih hidup dan seberapa besar ukurannya. Biasanya beberapa kumbang rusa dapat tumbuh sepanjang 12 cm.

Daerah Adachi yang terletak agak di utara kota, terkenal dengan kilapan lampu, ramainya pejalan kaki dan billboard neon. Temuan kumbang itu terasa aneh dibandingkan makanan abad 21 dari daerah perkotaan. Dibandingkan harus menyantap kumbang ini, lebih baik makan sepiring sashimi bila berkunjung ke Jepang!

Source : food.detik.com
COMMENT