SHARE THIS ARTICLE

Beragam alasan bisa mendasari seseorang untuk bepergian ke beragam tempat-tempat. Salah satunya adalah alasan spiritual. Jepang termasuk dalam negara yang kuat di sisi spiritual dengan Kyoto sebagai pusatnya.

Kota seribu kuil ini memiliki banyak sekali tempat menarik yang kental dengan sisi spiritual. Ada dua keyakinan yang ada di dalam kota tersebut yaitu Shinto dan Buddha. Kali ini akan dibahas kuil Shinto bernama Shimogamo yang terdaftar sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO karena termasuk kuil tertua di Kyoto.

Kuil Tertua di Kyoto ini Tawarkan Pengalaman Spiritual yang Kuat 2

Sisi spiritualitas yang kuat dari kuil ini dimulai sejak pembangunannya di abad ke 6 dengan nama resmi Kamo-mioya-jinja oleh klan Kamo. Keluarga yang mendedikasikan keturunannya untuk kegiatan kependetaan ini membangun Shimogamo untuk menghormati kepala klan yang membantu naiknya derajat keluarga selama periode Asuka dan Heihan. Kuil Shimogamo ini terkenal sebagai kuil tradisional Kamo setelah kuil Kamigamo, kuil Shinto kuno yang lain.

Kuil Tertua di Kyoto ini Tawarkan Pengalaman Spiritual yang Kuat 1

Untuk menambah kuat pengalaman spiritual, kalian bisa datang ke kuil ini berdekatan dengan salah satu festival paling penting di Kyoto, Aoi Matsuri atau Kamo Festival yang dihelat di dekat Kuil. Festival tahunan ini digelar setiap tanggal 15 Mei, jadi catat tanggalnya dan saksikan sendiri setiap prosesi dan ritual ada digelar.

Adakah yang berani mencobanya?

Source : jpninfo.com
COMMENT