SHARE THIS ARTICLE

Kuil portable Zaku (Gundam) tampil pada festival tradisional di Jepang (1)Di Jepang, musim panas akan segera berakhir dan berbagai festival pun digelar. Salah satu onsen (pemandian dengan sumber mata air panas) yang terletak di Prefektur Tochigi, Shiobara Onsen, pada awal bulan ini, menggelar Shiobara Onsen Festival untuk menghormati kenaikan tahta Kaisar Jepang pada tahun 1912 dengan menghadirkan berbagai kuil portable (mikoshi) yang didesain unik dan luar biasa, salah satunya adalah mikoshi robot berwarna merah dari serial anime klasik Mobile Suit Gundam, Zaku, yang dipiloti oleh Char Aznable.

Kuil portable Zaku (Gundam) tampil pada festival tradisional di Jepang (2) Kuil portable Zaku (Gundam) tampil pada festival tradisional di Jepang (3)Seperti dilansir dari rocketnews24.com, setiap 6 distrik di daerah tersebut menghadirkan mikoshi yang didekorasi sesuai karya mereka sendiri sebagai bagian dari tradisi festival itu. Tak lama setelah foto-foto dari mikoshi Zaku ini tersebar di internet, banyak penggemar Zaku yang berkomentar dan merasa takjub dengan mikoshi ini. Selain Zaku, berbagai mikoshi unik lainnya juga ada di festival ini, seperti mikoshi Hello Kitty and Bob the Minion. Sepertinya tahun depan akan muncul berbagai mikoshi unik lainnya ya, kita tunggu saja!

Kuil portable Zaku (Gundam) tampil pada festival tradisional di Jepang (4) Kuil portable Zaku (Gundam) tampil pada festival tradisional di Jepang (5)

Source : rocketnews24.com
COMMENT