SHARE THIS ARTICLE

Jika kalian pernah berkunjung ke Kyoto, maka kalian mungkin tahu bahwa budaya makanan dari kota ini berisi sejarah yang kaya akan kue dan permen tradisional Jepang, yang dikenal sebagai wagashi, yang dapat menjadi teman sempurna untuk menjelajahi kuil-kuil terkenal di Kyoto selama sehari. Sementara banyak orang di Jepang yang mengasosiasikan Kyoto dengan kue dan permen tradisional, sebuah serial anime baru akan mengambil aspek budaya makanan dari kota tersebut dan menggabungkannya dengan robot raksasa untuk suatu acara TV yang unik.

Berlatar di Kyoto pada zaman modern, “Domaiga D” akan berkisah tentang seorang pemilik toko makanan penutup yang menemukan sebuah robot raksasa di bawah tokonya ketika kotanya diserang oleh para monster berukuran besar.

Karakter utamanya, Kyogoku Daijiro, adalah pemilik generasi ke-15 dari sebuah toko kue dan permen yang disebut Amatakumido di Kyoto. Meskipun acara ini akan berlatar di Kyoto modern, serial anime ini akan memiliki tampilan retro yang sangat berbeda, yang digambar seperti dari budaya pop tahun 1970-an dan 1980-an di Jepang. Dan pekan lalu, telah diumumkan bahwa aktor Jepang Ryota Murai akan mengisi suara Daijiro.

Pencipta seri ini belum mengatakan banyak tentang plotnya, tapi mengatakan bahwa anime ini berpusat di sekitar penemuan robot raksasa “Domaiga D” di bawah toko kue dan permen. Dan munculnya Domaiga D dari bawah toko tepat pada waktu kota itu diserang oleh monster raksasa yang disebut “mekaiju.”

Anime bertema sangat unik ini telah membuat para netizen Jepang tertarik yang bertanya-tanya apakah kombinasi kue dan permen tradisional dengan robot raksasa akan sukses besar untuk para penggemar anime atau gagal mengecewakan. Kita harus menantikan saat “Domaiga D” tayang pada musim semi berikutnya untuk mengetahui bagaimana sebenarnya makanan penutup tradisional Jepang dapat membantu sebuah robot raksasa menghentikan serangan para monster. Sementara itu, simak trailer untuk “Domaiga D” di bawah ini.

Source : japantoday.com
COMMENT