SHARE THIS ARTICLE

Kucing Hachiko 1

Dijamin kalian pasti minimal tahu patung Hachiko si anjing setia yang berlokasi di depan Stasiun Shibuya. Namun, apakah kalian tahu bahwa selama beberapa kali dalam sebulan, Hachiko sering terlihat sedang ditemani oleh seekor kucing (hidup) yang gemar bergelung di bawah kakinya?

Hampir selalu, keberadaan sang kucing pasti langsung instan menarik perhatian publik, turis ataupun bukan, untuk berfoto bersama Hachiko dan si kucing. Namun, dari manakah kucing ini berasal? Rupanya kucing jantan berusia 5 tahun tersebut bukanlah hewan liar, melainkan peliharaan seorang pria pencinta kucing yang sudah memiliki sekitar 30 ekor di kediamannya di Tokorozawa, Perfektur Saitama.

Kucing Hachiko 2

Pria pensiunan perusahaan penerbitan di Tokyo tersebut sering membawa kucingnya jalan-jalan ke berbagai lokasi wisata di Tokyo sejak lebih dari 10 tahun lalu, dan kebiasaannya ini terus dilakukannya terutama setelah seorang wanita lanjut usia berkata bahwa kucing peliharaannya bisa membuat hatinya tenang. Dengan tujuan agar kucingnya bisa membuat orang-orang asing tertarik mengunjungi Jepang setelah melihat fotonya di internet, serta membuat masyarakat yang berinteraksi dengan si kucing merasa nyaman, pria pemiliknya tersebut juga sering membawa peliharaannya ituke Inokashira Park, daerah perbelanjaan Ginza, gerbang Kaminarimon menuju kuil Sensoji, serta Ueno Park saat bunga sakura sedang mekar dengan indahnya.

Meskipun dilakukan dengan tujuan baik, tetap saja tak sedikit masyarakat yang mencela perbuatannya, terutama karena khawatir akan kondisi si kucing yang terlalu lama menghabiskan waktu di tempat ramai. Tetapi, sekalipun beberapa orang menyebutnya sebagai penganiaya binatang, sang pria yang sadar akan pro-kontra yang ada mengaku akan tetap membawa kucingnya selama masih ada orang yang merasa nyaman dengan keberadaan peliharaannya tersebut. Bagaimana menurut kalian? (Video si kucing bisa kalian lihat di sini)

Source : ajw.asahi.com
COMMENT