SHARE THIS ARTICLE

Kucing dengan alis keberuntungan dari Jepang ini menarik pelanggan ke tokonya

Biasanya kita sering menemukan maneki neko, boneka kucing yang dipercaya membawa keberuntungan, di toko-toko baik di Jepang maupun di berbagai negara lainnya. Tapi toko kecil yang menjual rokok di kawasan pertokoan di sebelah utara JR Mito Station di Jepang ini “mempekerjakan” seekor kucing sungguhan yang dipercaya membawa keberuntungan. Kucing bernama Hachi ini dianggap membawa keberuntungan karena “alis keberuntungan” yang ada di dahinya.

Seperti dilansir dari japanbullet.com, alisnya yang berwarna hitam tersebut terlihat seperti angka delapan dalam bahasa Jepang, dan nama Hachi sendir berarti angka delapan, yang dianggap sebagai angka keberuntungan bagi orang Jepang. Kucing dengan alis pembawa keberuntungan dari Jepang yang menjadi maskot toko tersebut lahir pada tahun 2011 setelah terjadinya bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang.

Setelah diadopsi oleh Yoichi Maeda, seorang editor berumur 59 tahun, Hachi lalu dirawat oleh Kaori Hasegawa, pemilik dari toko penjual rokok tempat Hachi sekarang “bekerja.” Selain dikenal oleh warga setempat, Hachi juga sering dikunjungi oleh orang-orang dari seluruh pelosok Jepang yang sengaja datang hanya untuk bertemu dengannya. Namun Hachi hanya bisa ditemui pada jam 1 siang hingga 6 sore saja.

Wah, benar-benar kucing yang membawa keberuntungan ya!

Source : japanbullet.com
COMMENT