SHARE THIS ARTICLE
Kreatif Atau Irit Para Remaja Ini Gunakan Payung Sebagai Tongsis! (1)
Image source: twitter.com/km0916sd

Dalam dua tahun terakhir ini, penggunaan monopod atau yang lebih dikenal dengan tongsis alias tongkat narsis banyak digunakan oleh orang khususnya oleh para remaja untuk mengambil foto sendiri atau berkelompok.

Penggunaan tongsis ini dimaksudkan agar jangkauan untuk mengambil foto lebih luas namun bisa dikendalikan sendiri tanpa meminta bantuan orang lain. Biasanya untuk mengambil foto dengan monopod dilengkapi dengan bluetooth.

Harga monopod pun beragam mulai dari yang paling murang sekitar puluhan ribu sampai yang mahal dengan kisaran harga ratusan ribu. Namun tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, ternyata beberapa remaja di Jepang ini tetap bisa menggunakan tongsis lho.

Kreatif Atau Irit Para Remaja Ini Gunakan Payung Sebagai Tongsis! (1)
Image source: twitter.com/ manaboo_y

Dengan menggunakan alat-alat yang umum ditemui, para remaja ini terlihat memanfaatkan payung sebagai pengganti tongsis! Dan untuk mengendalikannya, mereka pun menggunakan perangkat earphone.

Kreatif Atau Irit Para Remaja Ini Gunakan Payung Sebagai Tongsis! (2)
Image source: twitter.com/greeeen42nae

Ponsel tepat diletakkan pada bagian gagang payung yang melengkung, namun jika dirasa kurang pas, mereka pun menggunakan karet gelang untuk menahannya. Meski begitu, rasa khawatir ponsel terjatuh pasti ada. Wah ada-ada saja ya.

Source : dreamersradio.com
COMMENT