SHARE THIS ARTICLE

Selain terkenal sebagai kota yang sibuk, Tokyo di Jepang juga memiliki banyak restoran berkelas salah satunya Kozue. Kelebihan utama dari Kozue adalah, pengunjung dapat menikmati makanan dengan view menghadap Tokyo.

kozue resto japan

Jika menikmati makanan dan minuman saja belum cukup bagi Anda, maka datanglah ke Kozue di Tokyo. Dilansir oleh detikTravel dari situs Park Hyatt Tokyo, pemandangan Tokyo tersaji dengan jelas dari Kozue.

Layaknya salah satu restoran kelas atas di Jepang, Kozue sangat memperhatikan penampilan dan estetika dari restorannya. Terletak di lantai 40 Hotel Park Hyatt Tokyo, pemandangan Tokyo terlihat jelas. Pemandangan tersebut akan semakin cantik menjelang malam hari.

Kozue masih berjaya seperti ketika baru dibuka tahun 1994. Pemandangan langit-langit yang megah, meja, serta kursi, semakin memperlengkap estetika restoran yang bergaya kontemporer ini.

Tidak sedikit kaum kelas atas yang datang ke Kozue untuk makan malam. Mulai dari dinner romantis, sampai urusan bisnis. Kozue juga terkenal dengan ‘Kaiseki,’ versi Jepang dari proses penyajian makanan kelas atas atau ‘Haute Cuisine.’

Sebagai salah satu restoran Jepang terbaik, tentu makanan Jepang menjadi andalan dari Kozue. Anda bisa memesan menu secara terpisah atau full course yang lengkap. Sejumlah sake terbaik dimiliki oleh Kozue, cocok untuk menemani sore hari setelah bekerja.

Beberapa menu makanan di Kozue juga berganti sesuai musim. Saat musim dingin ada menu dari ikan buntal, ayu sweetfish saat musim panas, jamur matsutake pada musim gugur, dan shabu-shabu dengan daging premium wagyu.

Jika ingin suasana makan malam Anda maksimal, sebaiknya reservasi meja tepat di samping jendela kaca. Saat cuaca cerah, pengunjung Kozue bahkan dapat melihat Gunung Fuji di kejauhan.

Untuk menikmati makanan dengan view indah dari Kozue, pengunjung perlu merogoh kocek yang cukup lumayan. Standar harga untuk makan siang berkisar pada 3.900 yen, atau Rp 463 ribu. Sedangkan untuk makan malam, sekitar Rp 1,9 juta.

Soal bahasa tidak usah khawatir. Staf di Kozue semuanya dapat berbahasa Inggris. Mereka dengan senang hati akan menjelaskan menu yang ada. Tulisan di menunya juga dalam bahasa Inggris.

Kozue terletak di lantai 40 dalam Hotel Tokyo Park Hyatt di 3-7-1-2 Nishi-Shinjuku, Tokyo. Buka setiap hari kecuali Rabu, dari pukul 11.30-14.30, dan 17.30-23.00.

Pengunjung yang datang di Kozue juga diharuskan datang dengan penampilan rapi dan elegan. Ada dress code untuk makan di Kozue. Sendal jepit dan celana olahraga dilarang di sini. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di website Tokyo Park Hyatt. So, are you In or Out?

Source : travel.detik.com
COMMENT