SHARE THIS ARTICLE

visual-1

Acara  Pretty Guardian Sailor Moon 20th Anniversary Project Special Stage di pertemuan Niconico Choukaigi 3 mengumumkan para pemeran dari anime baru Sailor Moon, yakni Pretty Guardian Sailor Moon Crystal:

Kotono Mitsuishi sebagai Usagi Tsukino/Sailor Moon

Perasaan Kotono mengenai kembali kepada peran yang ia mulai 22 tahun yang lalu: “Saya ingin secepat mungkin bertemu Usagi yang bergerak lagi.” Ia berpikir bahwa ada beberapa orang yang khawatir mengenai para pemeran barunya. Hal ini dikarenakan para penggemar begitu mencintai karya tersebut, dan mereka mencintai para karakternya. Ia menambahkan bahwa ia pun sama halnya. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan menutup perasaannya mengenai anime sebelumnya dan membuangnya, tapi ia akan membawa perasaan itu dengannya ke pekerjaan barunya. Ia meminta para penggemar untuk menyemangati para staf, dan “keajaiban cinta” dengannya.

moon_1 moon_2

sm12

Hisako Kanemoto sebagai Ami Mizuno/Sailor Mercury

mercury_1 mercury_2

kanemoto-copy

Rina Satou sebagai Rei Hino/Sailor Mars

Satou ingat ketika ia bermain Sailor Moon ketika ia kecil. Ia selalu ingin menjadi Mars, tapi selalu dipaksa menjadi Makoto karena tinggi badannya. Ia bahagia mimpinya untuk menjadi Mars menjadi kenyataan dengan cara ini.

mars_1 mars_2

sm9

Ami Koshimizu sebagai Makoto Kino/Sailor Jupiter

jupiter_1  jupiter_2

sm10

Shizuka Itou sebagai Minako Aino/Sailor Venus

venus_1   venus_2

sm11

Para staf memiliki sekitar 100 alternatif judul untuk anime baru ini, tapi sang original creator Naoko Takeuchi menyukai Crystal. Para staf akan membuat suasana dunia yang baru dengan teknologi saat ini. Anime baru ini akan tayang pada hari Sabtu pertama dan ketiga setiap bulan, dimulai pada 5 Juli pukul 7:00 petang (anime Sailor Moon yang pertama juga tayang pada hari Sabtu pukul 7:00 petang)

Event ini juga mengungkapkan para pemeran untuk drama musikal Sailor Moon yang baru,  Pretty Guardian Sailor Moon Petite Étrangère:

musical-cast

Satomi Ookubo sebagai Sailor Moon

Momoyo Koyama sebagai Sailor Mercury

Kanon Nanaki sebagai Sailor Mars

Yuu Takhashi sebagai Sailor Jupiter

Shiori Sakata sebagai Sailor Venus

mercury-musical

Koyama, yang mengikuti audisi dari Hokkaido, menggantikan Miyabi Matsuura dari drama musikal tahun lalu. Ia berkata bahwa ia lebih merasa bahagia dibanding tegang selama audisi. Ia datang melihat drama musikal tahun lalu sebagai penonton. Chibiusa dan Sailor Pluto akan ada di drama musikal yang baru, dan Mamoru “Mamo-kun” Chiba (Tuxedo Mask) juga akan kembali. Drama musikal yang baru ini akan ditampilkan juga di Osaka, sebagai tambahan dari Tokyo sebagaimana yang dilakukan tahun lalu. Informasi lebih lanjut mengenai tiketnya akan dipublikasikan pada edisi bulan Juni dari majalah Nakayoshi milik Kodansha.

sm2

Drama musikal tahun lalu akan tersedia dalam bentuk DVD pada 9 Juli. Ketika ditanya mengenai kenangannya akan drama musika tersebut, Ookubo mengatakan bahwa ia berhasil bertemu dengan Takeuchi selama audisinya. Nanaki ingat bahwa sepatunya sampai hilang pada salah satu penampilan drama musikal tahun lalu, dan ia harus bertelanjang kaki. Takeuchi datang untuk melihat drama musikal tersebut. Ia menggambar sebuah ilustrasi dan pesan di dalam setiap volume manga untuk setiap sailor. Venus masih menyimpannya dalam tas.

Anime baru Pretty Guardian Sailor Moon Crystal akan memulai streaming ke seluruh dunia melalui layanan Niconico pada bulan Juli. Produser Atsutoshi Umezawa (franchise Precure) mengatakan bahwa anime ini “bukan membuat ulang anime yang sebelumnya, tapi mengadaptasi manga original-nya dan memulai dari awal lagi.”

staff

Munehisa Sakai (One Piece, One Piece: Strong World, Suite Precure) mengarahkan adaptasi baru dari manga original karya Naoko Takeuchi ini di studio Toei Animation, studio di balik anime yang pertama. Yuuji Kobayashi (penulis naskah dari Saint Seiya Omega, Smile Precure!) bertanggung jawab untuk naskah seri ini, dan Momoiro Clover Z membawakan lagu temanya.

Yukie Sako (chief animation director untuk Majestic Prince, Nyan Koi!) mendesain karakternya, dan Yasuharu Takanashi (Naruto Shippūden, Fairy Tail, franchise Precure) akan membuat musiknya. Art directors-nya akan dipegang oleh Takashi Kurahashi (Mononoke, Gatchaman Crowds, Hakaba Kitarou) dan Yumi Hosaka (Mononoke, Gatchaman Crowds). King Records akan memproduksi soundtrack nya.

A15693-2423508830.1394779042

Website animenya memberikan sinopsis:

Usagi Tsukino adalah gadis SMP tahun kedua yang sedikit ceroboh dan cengeng, tapi penuh energi. Suatu hari, ia bertemu Luna, seekor kucing hitam dengan bulan sabit di dahinya, dan ia berubah menjadi Sailor Moon, pretty guardian dari cinta dan keadilan berseragam sailor! Sebagai penjaga keadilan yang terpilih, Usagi sepertinya memiliki sebuah misi untuk menemukan Illusionary Silver Crystal dengan para guardian lainnya dan melindungi sang putri.

Sementara itu, ratu dari Dark Kingdom, Queen Beryl, juga mengirimkan anak buahnya ke kota di mana Usagi tinggal untuk memperoleh Illusionary Silver Crystal, yang memiliki kekuatan yang luar biasa. Hal ini menyebabkan terjadinya berbagai kejadian aneh….

Dapatkah Sailor Moon benar-benar menemukan Illusionary Silver Crystal dengan para Sailor guardian lainnya, dan melindungi sang putri…!?

img_02

Takeuchi merilis seri manga original tentang kelompok magical girl ini pada majalah manga shoujo bulanan Nakayoshi pada tahun 1992. Manga ini segera menghasilkan anime, proyek televisi live-action, drama musikal, dan adaptasi lainnya, karya ini juga menjadi hit di seluruh dunia.

Proyek anniversary ke-20 dimulai pada tahun 2012, dan menampilkan drama musikal pertama dalam 8 tahun di AiiA Theater Tokyo pada September lalu. Kodansha telah menerbitkan ulang manga original-nya dalam edisi lengkap sejak November lalu, dan Kodansha Comics dari Kodansha USA Publishing juga telah mencetak manga ini dan menerbitkannya di Amerika Utara.

COMMENT