SHARE THIS ARTICLE

Kota Sakaide di Jepang menjadi juara dunia membuat nasi kepal dengan 700 nasi kepal selama 5 menitPada tanggal 17 Mei yang lalu, rekor membuat nasi kepal “Omusubi” dari Guinness World Record berhasil dipecahkan oleh ratusan peserta muda dan tua yang bekerja sama membuat 668 nasi selama batas waktu lima menit. Sebelumnya, kota Minabe di Prefektur Wakayama mencetak rekor dengan 428 omusubi. Acara ini diselenggarakan oleh sekelompok anak muda di kota Sakaide.

Seperti dilansir dari houseofjapan.com, setelah diberikan sinyal dari para juri, sebanyak 687 peserta dari kota Sakaide dan kota-kota di prefektur lainnya bergegas untuk membuat nasi kepal selama acara festival garam Sakaide tersebut. Para juri memeriksa setiap nasi untuk menentukan apakah bentuknya baik dan isian di dalamnya ditempatkan dengan benar setelah lima menit. Akhirnya omusubi yang dibuat oleh 668 orang itu dianggap dapat diterima oleh para juri.

Kenji Omachi, seorang siswa SD berumur 10 tahun dari Sakaide, yang berpartisipasi dalam acara di taman jembatan memorial Seto Ohashi berkata, “Saya sangat senang dapat mencetak rekor dunia setelah kami bekerja sama.”

Kota Sakaide dikenal karena produksi garamnya. Oleh karena itu untuk isian omusubi tersebut digunakan potongan rumput laut asin. Sementara itu para peserta mengisi omusubi dengan acar aprikot umeboshi yang khas dari kota Minabe.

Karena saya begitu terfokus, lima menit berlalu dengan sangat cepat,” ujar Ayano Yamamura, anak SD berumur 9 tahun yang berpartisipasi dari Utazu, kota tetangga dari kota Sakaide, setelah waktunya habis.

Source : houseofjapan.com
COMMENT