SHARE THIS ARTICLE

Pada tanggal 7 Juli yang lalu, kota Osaka mengubah Ohkawa River menjadi Bima Sakti dengan bantuan 50.000 lampu LED untuk festival Tanabata.

osaka tanabata (1)

Tanggal 7 Juli adalah hari festival khusus di Jepang. Dikenal sebagai Tanabata (malam ketujuh), Jepang merayakan pertemuan setahun sekali antara para dewa Orihime dan Hikoboshi, yang merupakan pasangan kekasih yang dipisahkan oleh Bima Sakti. Keduanya diizinkan untuk bertemu satu sama lain pada malam ketujuh dari bulan ketujuh dari tahun lunar, dan perayaan ini berlanjut hingga ke awal Agustus di seluruh Jepang. Selain festival, Tanabata juga dikenal karena kebiasaan menulis berbagai keinginan di atas kertas dan menggantungnya di pohon-pohon bambu. Pohon-pohon ini akhirnya tertutupi kertas warna-warni dengan berbagai keinginan dari semua orang dan berbagai impian yang ditulis di dalamnya.

osaka tanabata (2)

Seperti yang kalian ketahui, tidak banyak bintang yang terlihat di langit malam ketika kalian tinggal di kota besar. Jadi apa yang kota Osaka putuskan untuk lakukan adalah mengubah sungai menjadi Bima Sakti. Menggunakan 50.000 lampu LED, kota ini mengubah Ohkawa River menjadi galaksi yang menakjubkan.

Ini dilakukan untuk berharap agar keinginan semua orang menjadi kenyataan.

osaka tanabata (3)

COMMENT