SHARE THIS ARTICLE

Cosplay kini telah menjadi salah satu hobi yang paling populer di bumi, dan kota Matsudo, di Chiba, Jepang berusaha untuk menarik lebih banyak cosplayer seperti yang telah diumumkan bahwa kota ini adalah “Kota ramah Cosplay”.

matsudo city cosplay (1)

Matsudo City Shopping Board telah memunculkan poster dengan slogan “Akhir pekan ini, saya akan berubah wujud“. Ini semua untuk meningkatkan daya tarik kota tersebut pada para cosplayer di seluruh Jepang dan “menghidupkan kota” ini.

Kota ini telah memberikan dukungan penuh untuk usaha ini. Bahkan, salah satu gadis di posternya memakai seragam sekolah SMA Matsudo yang sebenarnya.

Taman 21 Seiki no Mori to Hiroba di kota tersebut baru-baru ini telah menjadi tujuan cosplay yang populer dan telah menjadi daerah yang sering dikunjungi untuk pemotretan cosplay. Ini adalah salah satu alasan bagi kota tersebut yang secara terbuka menerima para cosplayer dan mengundang mereka untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan cosplay di seluruh kota.

Sebuah acara bahkan telah dijadwalkan untuk tanggal 28 September di mana sebuah stan cosplay akan berlokasi di dekat Matsudo Station. Para cosplayer akan memiliki sesi fotografi di stan tersebut yang juga berjanji untuk menampilkan anak-anak berkostum.

Kota Matsudo dikenal sebagai lokasi Bandai Museum sebelum ditutup pada tahun 2006 dan kemudian pindah ke Mibu, Tochigi pada tahun 2007. Kota ini juga dikenal karena membuat poster dan standees moe untuk memerangi kejahatan di daerah tersebut.

matsudo city cosplay (1)

matsudo city cosplay (2)

COMMENT