SHARE THIS ARTICLE

Kira-kira kota manakah yang paling tepat untuk kita agar dapat mengisi waktu liburan dengan nyaman, di mana di sana terdapat tempat istirahat mewah, tempat wisata yang melimpah, atau bahkan kita dapat menghabiskan seluruh tabungan kita hanya untuk sekedar bersenang-senang? Pasti setiap orang akan mengeluarkan jawaban yang bervariasi. Tetapi bagaimana jika yang menjawab adalah salah satu situs perjalanan paling populer di Jepang yang bernama Trip Advisor? Situs perjalanan itu telah merilis sebuah survei yang meminta agar penggunanya menjawab kota manakah yang menjadi favorit saat berlibur. Dan yang membanggakan adalah salah satu kota di Jepang masuk ke dalam salah satunya, bahkan menjadi kota paling banyak dipilih pengunjung dari total 37 kota. Kota tersebut bernama Tokyo, ibu kota dari Negeri Sakura itu.

tokyo

Situs tersebut meminta pengguna untuk menilai masing-masing kota dalam 16 cara yang berbeda. Dan kategori apa sajakah yang membuat Tokyo menjadi kota paling difavoritkan para pengguna situs Trip Advisor, berikut jawabannya.

1. Keramahan Lokal
2. Layanan taksi
3. Kebersihan
4. Transportasi Umum
5. Kepuasan secara keseluruhan

Kota ini berada di peringkat kedua untuk keramahan supir taksi dan kemudahan perjalanannya, ketiga untuk restoran dan kehidupan malam, kelima untuk berbelanja dan kedelapan dalam kemudahan dalam mencari segala akomodasi yang berhubungan dengan wisatawan seperti hotel dll.

tokyo-3

Mengenai hasil survei ini The Tokyo Convention & Visitors Bureau (TCVB) berkomentar:

“Mengenai Tokyo dan survei online dari wisatawan seluruh dunia, kami sangat senang bahwa Tokyo telah menjadi kota nomor satu bagi kalangan wisatawan dunia. Kami sangat bangga akan survei ini karena berarti kota kami sangat diakui. Hasil ini akan dijadikan pemicu agar kami lebih gigih mempersiapkan Olimpiade 2020, maka silakan datang dan kunjungi kami di kota kami yang indah bernama Tokyo ini, karena Tokyo selalu bergerak menuju masa depan”.

tokyo-4

Bagi banyak orang yang tinggal di Jepang, mendengar nama Tokyo tidak di peringkat di atas 10 untuk kategori budaya dan atraksi mungkin tampak sedikit aneh. Meskipun Tokyo dapat dibilang merupakan “hutan beton” (karena dipenuhi oleh gedung-gedung modern), kota itu masih menyimpan banyak kantung kebudayaan Jepang, dan budaya tradisional dan budaya Jepang tua di mana nama Kyoto lebih dikenal.  Terdapat kuil Meji-jingu, Kaminarimon, Kabuki-za, Imperial Gardens,  dan banyak museum Ueno, jika kita harus menyebutkan beberapa di antaranya. Yang harus dilakukan adalah menyebarkan pengetahuan itu dan membuat para pengunjung tahu bahwa Tokyo adalah lebih dari sekedar kehidupan kota yang sangat besar.

Direktur perusahaan untuk cabang Jepang dari Trip Advisor, mengungkapkan rasa bangganya dalam wawancaranya. Dan berikut kutipan wawancaranya.

“Kami sangat bangga bahwa Tokyo ditempatkan begitu tinggi dalam survei mengenai kota-kota yang paling difavotitkan oleh wisatawan dunia. Ketika kalian melihat survei, Tokyo terus meningkat dalam urutan kategori budaya dan atraksi. Atraksi wisatawan terus menyebar dari mulut ke mulut dan internet beberapa tahun belakangan ini. Sebagai situs wisata terbesar dunia, Trip Advisor, kami ingin tidak hanya memasukkan informasi mengenai hotel dan restoran, tetapi juga ingin menyertakan informasi tentang tempat wisata baru dan indah lengkap dengan situs-situs budaya untuk semua wisatawan asing yang datang ke Jepang.”

Setelah mendengar tentang segala kemewahan Tokyo maka sudah tidak bingung lagi bukan bagi kalian untuk menentukan tempat di mana kalian akan menghabiskan waktu liburan.

 

Source : Rocket News 24
COMMENT