SHARE THIS ARTICLE

Washimiya dari lingkungan Kuki City Jepang yang merupakan rumah dari kuil Lucky Star, akan menyelenggarakan Ota-Konkatsu, atau perjodohan para otaku yang kedelapan. Acara yang bakal digelar tanggal 18 Agustus ini memiliki title lengkap Ota-Konkatsu Cosplay-Hen ~Moshi Cosplay Suki no Danjo ga Otaku-Seichi no ‘Konkatsu’ ni Sanka Shitara (Perjodohan Otaku Edisi Cosplay : ~Apa yang Akan Terjadi Bila Pria dan Wanita Pencinta Cosplay Berpartisipasi Dalam Acara Perjodohan Otaku di Tempat Suci Otaku), disingkat Moshiota.

Peserta diharuskan membayar sebesar 500 yen (sekitar Rp 60.000,-) untuk pria dan wanita berusia antara 20-40 tahun, tertarik pada cosplay, tidak benci cosplay atau otaku, mengerti dunia cosplay dan otaku, atau memang otaku. Untuk pertama kalinya acara ini akan di-syuting, dan akan berlangsung dari siang hingga pukul 5 sore. Pihak penyelenggara mengharapkan sekitar 10 hingga 20 peserta berpartisipasi, dan teater bioskop lokal akan menyediakan tiket menonton film gratis untuk pasangan yang berhasil “jadian” pada acara tersebut. Lingkungan tersebut mengadakan acara perjodohan itu untuk pertama kalinya pada tahun 2010.

Washimiya adalah rumah dari Kuil Washinomiya, yang menjadi dasar lokasi anime Lucky Star. Sejak saat itu tempat itu menjadi populer oleh para otaku yang berziarah ke kuil tersebut. Konsep perjodohan itu berawal pada tahun 2009, ketika banyak fans yang berkunjung dan mengisi survey menyatakan tertarik pada pernikahan.

sumber : animenewsnetwork.com

COMMENT