SHARE THIS ARTICLE

Kota Kofu di Jepang akan merayakan ulang tahun ke-500 dengan bantuan Sengoku BasaraCapcom telah memasuki “Comprehensive Agreement to Promote Vitalization of Local Economy (Perjanjian Komprehensif untuk Mempromosikan Vitalisasi Ekonomi Lokal)” dengan Kofu City (Prefektur Yamanashi) di Jepang untuk mempromosikan pariwisata dan meningkatkan musuh lokal, seperti yang diumumkan perusahaan itu hari ini.

Perjanjian ini adalah yang pertama dari jenisnya antara perusahaan videogame dan badan pemerintah di Jepang, dan akan melibatkan seri produksi Capcom, Sengoku Basara, sebagai bagian dari upaya promosinya. Dalam empat tahun mendatang, Kofu City akan merayakan ulang tahun berdirinya ke-500 (pada tanggal 26 Maret 2019) dan sementara itu kota tersebut berencana meningkatkan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah lain sebagai persiapan untuk acara besar.

Sebagai bagian dari perjanjian antara Kofu dan Capcom, Shingen Takeda dan berbagai karakter Sengoku Basara lainnya akan digunakan untuk menampilkan sejarah dan tradisi kota tersebut, dan membantu meningkatkan kesadaran tentang berbagai kegiatan lain yang terjadi di dalamnya. Shingen secara khusus menjadi sosok penting untuk hal ini karena ia pernah memerintah Provinsi Kai (sekarang disebut Prefektur Yamanishi) dari kubunya di Kofu pada masa feodal di Jepang.

Ini bukan pertama kalinya Shingen atau karakter lain dari game Sengoku Basara atau Samurai Warriors telah digunakan untuk mempromosikan berbagai prefektur yang berbeda di Jepang. Sebagai contoh, Capcom pernah menggunakan Masamune Date sebagai karakter image untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang pemilihan Gubernur Prefektur di prefektur Miyagi di kalangan para pemilih muda.

Source : siliconera.com
COMMENT