SHARE THIS ARTICLE

23 timoAmbillah satu koreografer tari kontemporer Mikuni Yanaihara dan aplikasikan pekerjaan mutakhirnya ke dalam salah satu karya William Shakespeare, “Timon of Athens” – apa yang kau dapat? Ya, sebuah penghargaan.

Yanaihara menerima penghargaan bergengsi Kishida Kunio Drama Award tahun lalu atas karyanya, “Hey Timon, Let’s Think Positive!/Maemuki Timon”. Kini, masyarakat Jepang berkesempatan untuk menyaksikannya langsung di Tokyo sejak 22 Agustus hingga 2 September mendatang dan di Nagoya pada 7 dan 8 September mendatang.

Walaupun latar dari drama ini berubah, dari Athena ke Jepang modern, karakternya tetap dirancang seperti aslinya. Timon yang kaya namun bernasib buruk, diperankan oleh aktor Shoichiro Suzuki, masih menghabiskan hidupnya dengan dilanda kebosanan akibat ketidaktegasannya dan usahanya yang sedikit untuk berinteraksi dengan dunia yang lebih luas.

Yanaihara ingin menyampaikan pesan positif dengan karyanya, yang sepertinya menjadi alasannya untuk mengubah akhir cerita asli dari penderitaan yang hina menjadi sesuatu yang melihat ke depan dengan keberanian.

Tidak mudah untuk bersikap positif tiap waktu. Kadang manusia menyelesaikan hidupnya tanpa mendapatkan apapun, seperti Timon dalam drama Shakespeare, namun walau begitu kita tidak boleh berhenti percaya bahwa ada energi menakjubkan di suatu tempat, menanti untuk kita hampiri,” jelas Yanaihara.

Drama ini akan ditampilkan hingga 2 September di Komaba Agora Theater, Tokyo, dan akan dilanjutkan di Nanatsudera Kyodo Studio, Nagoya, pada 7 dan 8 September. Tiket masuknya dijual seharga 2500 yen untuk pelajar dan 2800 yen untuk umum.

Source : japantimes.co.jp
COMMENT