SHARE THIS ARTICLE

Jepang surga bagi pecinta makanan mentah. Meski telur mentah secara hakiki berhubungan dengan salmonella. Faktanya, telur mentah telah populer di Jepang.

Konsumsi Telur Mentah di Jepang (Foto:rocketnews)
Konsumsi Telur Mentah di Jepang (Foto:rocketnews)

Dilansir rocketnews24, telur ini disajikan dalam keadaan tidak benar-benar beku, namun bisa dinikmati setelah telur didiamkan beberapa saat. Sehingga teksturnya kenyal. Disajikan dalam piring dan soyu, kecap asin ala Jepang.

Cara membuat telur ini adalah telur dibungkus dengan kantong plastik, dan dibekukan dalam freezer semalaman. Setelah itu dikeluarkan dan didiamkan dalam suhu ruangan selama tiga jam agar mencair.

Kemudian pisahkan putih telur dari kuningnya, tempatkan kuning telur ke dalam piring yang sudah diberi soyu. Tutup wadah dan diamkan 15 menit, pastikan telur dibalik agar bumbunya merata. Resep ini direkomendasikan untuk dijadikan sashimi bersama dengan cumi dan udang mentah.

Meski telur agak beku, harus tetap berhati-hati karena bahan baku dalam makanan ini terbilang mentah, dan pastikan menggunakan telur yang segar dan aman.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT