SHARE THIS ARTICLE
Meski serbuan perangkat berbasis Android semakin merajalela, dan pertumbuhan Windows Phone terus merangkak naik, namun keadaan tersebut ternyata tak berpengaruh banyak bagi pasar Jepang. Para konsumen di Negeri Sakura itu dilaporkan masih ‘tergila-gila’ dengan iPhone besutan Apple.
japan-iphone5
Perusahaan riset pasar yang berbasis di Tokyo, MM Research Institute Ltd merilis sebuah laporan terbaru yang dapat membuktikan kegemaran konsumen Jepang terhadap iPhone. Laporan tersebut menunjukkan bahwa satu dari tiga perangkat yang dikapalkan ke Jepang adalah iPhone.

Laman Bloomberg melansir, MM Research Institute mengungkapkan iPhone berhasil menguasai 36,6% dari total angka pengapalan perangkat ke Jepang untuk kuartal pertama tahun ini yang berakhir pada bulan Maret kemarin. Meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 25,5%. Apple disinyalir telah mengapalkan sekitar 14,43 juta unit iPhone ke Jepang.

Dijelaskan bahwa pencapaian Apple tersebut diperkirakan berkat efek kerja sama antara Apple dengan operator asal Jepang yaitu NTT Docomo yang belum lama ini diresmikan.

kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi Apple. Pasalnya selain bersaing ketat dengan Samsung yang mengadopsi Android. Kedigdayaan Apple di pasar smartphone juga mulai digoyang oleh jajaran perangkat berbasis Windows Phone.

Setelah sukses ‘mengangkangi’ BlackBerry di Amerika Serikat dan mengusai pasar Vietnam, kini dilaporkan bahwa Windows Phone menempel ketat iOS di Belgia.

Laporan terbaru Microsoft menyebutkan bahwa sistem operasi besutannya itu sukses menguasai 12% pangsa pasar sistem operasi mobile di Belgia. Hasil ini diyakini sebagai rekor posistif dan meningkatkan daya saing mereka dengan sistem operasi iOS milik Apple yang memiliki 19% pangsa pasar.

Source : tekno.liputan6.com
COMMENT