SHARE THIS ARTICLE

1

Kita semua tahu bahwa seri Final Fantasy telah mencapai angka 14, tetapi sebenarnya masih banyak judul Final Fantasy lain yang tidak termasuk dalam 14 angka dari waralaba tersebut. Salah satu judul spinoff paling populer dari seri tersebut adalah Final Fantasy Tactics. Game ini menyajikan plot yang dalam, pengaturan karakter yang kompleks, dan juga soundtrack yang indah. Dan untuk menunjukkan kecintaan terhadap game ini yang telah berjaya selama 17 tahun, sebuah konser symphony orchestra akan diadakan. Bagian terbaiknya? Gratis.

Soundtrack dari game ini dibuat oleh dua komponis, Hitoshi Sakamoto dan Masaharu Iwata yang sebelumnya pernah menciptakan lagu pengisi game Ogre Battle dan Tactics Ogre, kedua judul tersebut adalah keluaran game publisher Quest. Soundtrack yang dibuat oleh kedua komposer tersebut akan dimainkan oleh Knights Templar Orchestra, sebuah kelompok pemusik yang terdiri dari 70 orang yang berasal dari penjuru Jepang, dan dinamakan demikian sesuai nama sebuah class karakter dalam game tersebut. Kelompok ini mengkhususkan diri untuk memainkan musik hanya dari Final Fantasy Tactics.
Konser pertama mereka diadakan pada tahun 2007, dan kedua pada tahun 2009. Musim panas tahun ini, grup tersebut akan kembali menghibur para pecinta seri Final Fantasy pada tanggal 19 Juli mendatang di Parthenon Tama Concert Hall, sebelah barat daya Tokyo.

2

3

Kights Templar Orchestra akan memilah lagu yang akan dimainkan dari total 50 soundtrack Final Fantasy Tactics. Kelompok ini berencana untuk menggubahnya menjadi alunan naratif yang sesuai dari cerita game, yang berfokus pada pergumulan politik dan religius dalam masyarakat Ivalice.

Bagi anda gamer dan juga yang memiliki ketertarikan terhadap konser, anda pasti juga sudah tahu bahwa tanggal 21 Juni kemarin diadakan konser Final Fantasy VII di Akasaka, dan tiketnya dijual seharga 6.500 hingga 10.000 yen (sekitar 64 $ hingga 98 $). Tidak seperti konser FF7, konser Knights Templar Orchestra kali ini tidak dipungut biaya, hanya menggunakan sistem “siapa cepat dia dapat”. Gerbang akan dibuka pada jam 12 siang, dan konser dimulai jam 1 siang.

4

Square Enix tidak terlibat langsung dalam konser ini, tetapi tetap mengijinkan para musisi tersebut memainkan lagu dari game mereka. Dan jika anda ingin ikut membantu, Kights Templar Orchestra sedang membuka pendaftaran bagi anda yang ingin ikut terlibat, dan anda dapat mendaftar melalui formulirnya di sini. Syaratnya adalah para peserta bersedia mengenakan setelan formal dan bersedia hadir mulai jam 9 pagi hingga 5 sore pada tanggal 19 Juli. Kelompok tersebut membutuhkan penjaga pintu, resepsionis, dan penerima tamu.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT