SHARE THIS ARTICLE

JAKARTA – Sebuah artikel dari media online Jepang, Men’s Cyzo, baru-baru ini membuat gempar para fans Matsui Jurina (15), anggota dari generasi pertama SKE48 yang kini juga menjadi anggota Team K dalam grup AKB48. Artikel yang ditulis 28 Desember 2012 lalu itu berisi tentang rahasia dibalik penurunan berat badan Matsui Jurina yang drastis, hingga membuat gadis kelahiran 8 Maret 1997 itu terlihat begitu kurus dan tidak sehat.

Dalam artikel tersebut, kurang lebih disebutkan bahwa penurunan berat badan Matsui Jurina, antara lain disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur. Matsui Jurina kadang menolak untuk makan, dan akhirnya menyebabkan kondisi kesehatannya ikut menurun. Dalam satu tahun ini saja, Jurina sudah sering keluar masuk rumah sakit karena terlalu lelah dan anemia. Para fans yang menyadari adanya penurunan berat badang yang amat drastis itu pun mulai khawatir. Perbedaan semakin terlihat saat Jurina dalam sebuah acara TV di Jepang, NHK, duduk di samping rekan satu tim-nya, Matsui Rena (21). Lengan Jurina nampak lebih kecil dan kurus dari Rena yang biasanya justru lebih kurus dari Jurina.

Lengan Jurina nampak lebih kecil dari lengan Rena.

Para staff AKB48 sudah sering mengingatkan Jurina untuk istirahat dan makan lebih banyak. Kawan-kawan satu tim nya di SKE48 pun sudah sering memberi nasehat. Namun, nampaknya, gadis yang masih berumur 15 tahun ini tidak menggubris nasehat-nasehat dari orang-orang terdekatnya. Para staff sudah tidak mengerti bagaimana cara untuk berbicara dengan Jurina, agar gadis itu mau mendengarkan. “Tidak apa-apa, saya bisa melakukannya,” begitulah kata-kata yang selalu diucapkan gadis itu. Walaupun penampilannya nampak lebih dewasa dari anak-anak seumurannya, namun emosi Jurina masih seperti anak kecil. Kali ini Manajemen SKE tidak lagi memiliki posisi untuk mengatur gadis itu, dan apabila keadaan ini terus berlanjut, tentunya akan menjadi sangat berbahaya untuk Matsui Jurina sendiri.

Kembali ke bulan April di tahun 2012 ini, Jurina sempat tidak diperbolehkan untuk ikut dalam acara handshake dan segera dilarikan kerumah sakit karena anemia, kelelahan, dan pusing. Kemudian rumor diantara para fans mulai menyebar, menyebutkan bahwa Jurina sepertinya terkena gejala penyakit Ménière, yaitu penyakit yang menyerang telinga bagian dalam. Kelainan tersebut mempengaruhi pendengaran dan keseimbangan, akibatnya penderita akan merasa takut dan pusing mendengarkan suara-suara walau dalam volume pelan. Saat itu, global produser dari AKB48, Yasushi Akimoto, menyebutkan bahwa Jurina boleh mengambil cuti sampai ia benar-benar pulih, dan sehat betul untuk melanjutkan kembali aktivitasnya.

Matsui Jurina jatuh sakit setelah konser di Super Saitama Arena hari ke-2, akhir bulan Maret 2012.

Pemberitaan terakhir dari pihak resmi AKB48 adalah pada 28 Desember 2012 kemarin. Melalui blog resminya, pihak AKB48 memberitahukan bahwa Matsui Jurina tidak dapat tampil di theater bersama Team K, karena kondisi kesehatan yang menurun. Ditakutkan apabila hal ini terus berlanjut, bisa jadi Jurina akan graduate lebih cepat karena kondisi kesehatannya. Untuk saat ini, sampai artikel ini ditulis, belum ada berita terbaru mengenai kondisi Jurina. Mari kita berdoa, agar Jurina lekas sembuh dan lebih sadar akan kondisi kesehatannya. (GE)

CATATAN: Untuk mengetahui lebih detil mengenai keadaan Matsui Jurina, Anda bisa membacanya lewat artikel Men’s Cryzo yang telah diterjemahkan oleh sakaeandfrog.

Source: Dari berbagai sumber.

COMMENT