SHARE THIS ARTICLE

Bandung, JapaneseStation.com – Fans JKT48 yang tergabung dalam komunitas WJB48 (West Java Bandung 48) mengadakan acara ulang tahun mereka yang pertama pada 30 Desember kemarin. Acara ini bertema “I-Days” yang berarti Idol Days (Hari Idola) dan dihadiri oleh puluhan member komunitas WJB48. Selain itu acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai performance dari berbagai grup dance dan band, diantaranya Glow’ Generation, Haru no Kiseki, Sweet Toxic, Thousand Sunny, dan Lumina Scarlet. Selain itu, ada juga perform solo dari Husnun Arif dan Prabu Pramayougha.

Acara ulang tahun ini dimulai pada jam 12 siang, dengan Ival dan Hani sebagai MC acara. Setelah pembukaan dari MC, ada pengenalan komunitas West Java Bandung 48 yang diwakili oleh Hadi, Sandi, Wildan, Danang, dan Japra. Menurut Danang, WJB48 ini bukanlah sebuah fanbase, tetapi sebuah komunitas di mana anggota-anggotanya memiliki idola yang beragam. “Kalian itu sudah bukan teman lagi, tapi keluarga”, tandas Danang.

stx
Sweet Toxic
hnk
“Haru no Kiseki”

Setelah perkenalan komunitas oleh beberapa anggota, acara langsung dilanjutkan ke performance dari guest star.Dimulai dari Glow’ Generation yang membawakan cover dance lagu-lagu dari AKB48, dilanjutkan oleh cover dance dari Haru no Kiseki dan Sweet Toxic, dan special band performance dari Thousand Sunny. Thounsand Sunny membawakan lagu-lagu dari AKB48, seperti Shonichi, AKB Sanjou, GIVE ME FIVE, dan Ponytail to Shushu.

tsg
Thousand Sunny GO 48!
lsc
Nime “Lumina Scarlet”

Performance dari Thousand Sunny menjadi penutup sebelum break. Setelah break, grup Lumina Scarlet mengisi acara dengan membawakan cover dance AKB48 dan Morning Musume. Acara semakin meriah ketika Husnun Arif, membawakan lagu YUI-Goodbye Days dan “Stella”, lagu ciptaannya sendiri.

har
Husnun Arif Membawakan Lagu “Stella”

Acara ditutup oleh special guest star, Prabu Pramayougha, yang membawakan lagu “Beby Keep On Dancing” dan “Hey Rena” yaitu lagu ciptaannya sendiri. Selain itu Prabu juga membawakan lagu Futari Nori no Jitensha, Hissatsu Teleport, dan Heavy Rotation. Acara ditutup dengan foto bersama seluruh anggota WJB48 yang hadir.

WJB48 Staff
WJB48 Anniversary Staff

Menurut para performer, acara ini berlangsung meriah dan para anggota yang menonton sangat antusias. Menurut Yuriko, salah satu personel Thousand Sunny, acara ini berlangsung sangat seru dan ramai. Sedangkan menurut para member Glow’ Generation, yang baru pertama kali tampil di acara bertema Jepang, acara ini begitu ramai dan para penonton sangat antusias ketika mereka perform.

gg
Glow’ Generation

Otanjoubi Omedetou, WJB48!

COMMENT