SHARE THIS ARTICLE

Para penggemar serial anime Mobile Suit Gundam hanya memiliki akhir minggu ini untuk meyaksikan sebuah pameran di distrik Akihabara, Tokyo yang menampilkan produk-produk terbaru dan juga sekitar 400 model plastik yang dibuat oleh para profesional.

Bandai Co. saat ini tengah mengadakan kompetisi di seluruh dunia dalam menciptakan model plastik yang dikenal dengan nama Gunpla. Para pesaing dari 13 negara dan wilayah, termasuk Cina, Korea Selatan dan negara-negara di Asia Tenggara, Eropa dan Amerika Utara turut mengambil bagian dalam kompetisi ini.

Pameran yang bertempat di Akihabara UDX itu menampilkan 30 karya dari mereka yang tengah mencari tempat untuk dapat mewakili Jepang dalam kompetisi dunia.

Dalam pameran tersebut terdapat pula area dimana para profesional mendemonstrasikan bagaimana sebenarnya mereka merakit model-modelnya itu.

Tempat pameran itu memiliki layar besar yang membuat pengunjung dapat menyaksikan gerakan dari sebuah Zeta Gundam ukuran sebenarnya, sebuah senjata fiksional yang muncul dalam serial anime populer tersebut.

Pejabat dari Namco Bandai Holdings Inc., induk perusahaan Bandai, mengatakan bahwa mereka mengharapkan produk terkait dari Gundam untuk mencapai sekitar 10 persen dari total penjualan di tahun fiskal hingga akhir Maret mendatang.

Penjualan model plastik tetap kuat, sebagian karena besarnya jumlah penggemar, beberapa di antaranya telah mengikuti serial ini sejak awal pada tahun 1979.

source : ajw.asahi.com

COMMENT