SHARE THIS ARTICLE

Seniman dan pencipta stempel Jepang, Nakashima723, telah mengumpulkan suatu grafis instruksional untuk membantu melawan pelecehan seksual yang tidak diinginkan. Gambar tersebut, yang telah dibagi sebanyak 16.406 kali, menggambarkan empat pertahanan spesifik yang dapat digunakan jika seorang target menemukan dirinya terjebak di antara dinding dan penyerangnya. Saran-saran ini didasarkan secara khusus pada perbedaan antara tinggi badan penyerang dan korbannya.

Nakashima723 (1)

Gambar 1: Jika penyerang kalian memiliki tinggi badan yang hampir sama dengan kalian, dengan kedua lengan memblokir jalan keluar, pukulan cepat pada ketiak yang lemah dapat menyebabkan rasa sakit yang kuat.

Gambar 2: Dalam posisi ini, di mana seseorang sedikit lebih tinggi dari kalian, gambar ini merekomendasikan pukulan ke ulu hati. Ulu hati berada tepat di bawah tulang dada dan pukulan terhadapnya dapat menyebabkan perasaan seperti angin memukul jatuh kalian.

Gambar 3: Jika kalian menemukan diri kalian terjebak dengan seseorang yang lebih tinggi dari kepala kalian, gambar ini merekomendasikan pukulan klasik ke arah dagu.

Gambar 4: Pada gambar terakhir, ketika menghadapi seseorang yang lebih tinggi secara signifikan daripada kalian, gambar ini menunjukkan pukulan kepala sambil melompat ke arah dagu. Harap dicatat bahwa memukul seseorang dengan kepala itu berisiko, karena dapat melukai kedua belah pihak tergantung pada bagian kepala mana yang terjadi kontak.

Selain teknik bela diri, Nakashima723 juga menggambarkan stiker LINE dan contoh-contoh lain dari pro dan kontra dari perbedaan ketinggian.

Nakashima723 (1)

Nakashima723 (2)

Nakashima723 (3)

COMMENT