SHARE THIS ARTICLE
©2014 Merdeka.com/www.weirdworldfacts.com
©2014 Merdeka.com/www.weirdworldfacts.com

Pernah mendengar tentang ‘neraka’ Beppu? Beppu adalah daerah yang terletak di Prefektur Oita, pulau Kyushu, Jepang. Wilayah ini merupakan rumah bagi lebih dari 2.500 onsen atau sumber air panas.

Menurut Wikipedia, di sana terdapat delapan sumber air panas terkenal yang disebut ‘delapan neraka Beppu. Onsen-onsen tersebut populer sebagai tempat wisata bagi warga Jepang yang sedang menikmati musim liburan Golden Week.

Salah satu ‘neraka’ Beppu yang paling fenomenal adalah Chinoike-Jigoku yang berarti ‘kolam air darah’. Sesuai namanya, Chinoike-Jigoku memiliki air berwarna merah darah. Tak hanya airnya saja, uap air yang meruap dari permukaan kolam pun berwarna kemerahan.

Sumber air panas sewarna darah ini tercipta karena konsentrasi tinggi garam besi di daerah tersebut. Suhu air panas ini mencapai 90 derajat Celcius. Oleh karena itu, penduduk setempat menyebut mata air panas ini sebagai ‘neraka’.

Foto: Paul & Kelly/Flickr
Foto: Paul & Kelly/Flickr
Foto: www.fotolibra.com
Foto: www.fotolibra.com

Sumber air panas ini tidak disarankan untuk mandi, sebab suhunya sangat tinggi. Tetapi air panas di kolam darah ini memiliki khasiat kesehatan. Pengunjung bisa membeli salep yang terbuat dari tanah liat di sekitar kolam yang digunakan untuk mengobati penyakit kulit yang dijual di dekat mata air panas ini.

Source : Merdeka
COMMENT