SHARE THIS ARTICLE

Kolaborasi Unik Hasilkan Anggur Putih Rasa Matcha 1

Seiring dengan menghangatnya cuaca, panenan pertama teh hijau di Jepang akan dimulai dalam beberapa waktu ke depan. Beberapa toko teh ternama sudah bersiap-siap menyajikan yang terbaik bagi para konsumennya. Namun ada satu yang berbeda dari ritual Itohkyuemon pada umumnya sebab toko teh di Kyoto ini sedang melakukan kolaborasi unik untuk menghadirkan minuman anggur putih dengan rasa matcha.

Kolaborasi Unik Hasilkan Anggur Putih Rasa Matcha 2

Bermitra dengan Kyoto Tamba Wine, keduanya menciptakan minuman unik yang disebut vin au thé vert atau anggur teh hijau. Campuran anggur putih dengan bubuk teh terbaik dari Uji menciptakan minuman beralkohol berwarna hijau pekat dengan kombinasi rasa yang belum pernah hadir sebelumnya. Kepahitan matcha  bercampur dengan rasa asam yang lembut dan manisnya anggur. Memberikan aftertaste segar setelah menyantap hidangan sayur maupun ikan atau juga dapat disajikan sendiri dengan es dan soda dengan gaya Sangria, berpasangan dengan keju, buah atau manisan.

Kolaborasi Unik Hasilkan Anggur Putih Rasa Matcha 3

Dengan kandungan alkohol sebesar 12%, anggur putih rasa matcha ini tersedia dalam botol 300 dan 500 milimeter dengan harga 1.296 – 1.944 yen. Kalian yang belum cukup umur jangan tergoda untuk mencicipinya dulu ya sebelum waktunya!

(Images: Itohkyuemon.co.jp)

Source : Japan Today
COMMENT