SHARE THIS ARTICLE

Jepang pertama kali mulai mengeluarkan koin perayaan/peringatan pada tahun 1964 untuk merayakan Olimpiade Tokyo dengan dua koin yang dirancang khusus masing-masing bernilai 100 yen (US $ 0.98) dan 1.000 yen. Koin-koin ini akan menjadi yang pertama dalam deretan panjang koin khusus acara-acara perayaan seperti tahun ke-60 seorang Kaisar bertahta dan ulang tahun ke-50 Ekspedisi Penelitian Antartika Jepang.

1 Oktober menandai peringatan 50 tahun jalur kereta peluru terkenal Jepang, sehingga Departemen Keuangan telah memandang tepat waktunya untuk mengeluarkan sepasang koin. Koin yang pertama mengungkapkan jalur kereta api legendaris yang ditempatkan dengan simbol-simbol ikonik Jepang lainnya.

Shinkansen Opening 50th Anniversary Coin seharga 1.000 Yen terbuat dari sterling silver dan memiliki kereta peluru pada sisi depannya yang meluncur di antara bunga sakura pink yang cerah dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah. Bagian belakangnya adalah pemandangan kepala kereta Shinkansen yang mengenakan warna pelangi. Sebuah pesan yang menyatakan 50 tahun Shinkansen juga dicetak bersama dengan tahun saat ini.

Meskipun koin ini ditunjuk sebagai koin 1.000 Yen, koin ini sebenarnya terbuat dari dari 31 g sterling silver. Materinya sendiri bernilai sekitar dua kali lebih banyak sehingga tidak disarankan muncul dalam setiap mesin penjual otomatis. 

Ini adalah koin yang sangat cantik yang bagus untuk dikoleksi. Pesanan diterima melalui Japan Mint di mana informasi lebih lanjut tentang pemesanan dan pengirimannya dapat ditemukan dalam waktu dekat.

Ada juga koin 100 Yen perayaan yang Departemen Keuangan akan umumkan secara lebih rinci. Kedua koin akan diterima para kolektor pada akhir tahun ini.

Koin ini akan menjadi hadiah yang sempurna untuk liburan akhir tahun.

COMMENT