SHARE THIS ARTICLE

Koibito Misaki adalah nama sebuah obyek wisata yang terletak di bagian barat Izu, di Shizuoka, Jepang. Obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh pasangan kekasih ini sendiri memiliki nama yang berarti Lover’s Cape atau Tanjung Kekasih.

Obyek wisata ini banyak dikunjungi pasangan kekasih, disebabkan oleh adanya cerita rakyat di daerah tersebut mengenai para pasangan yang mengekalkan cinta mereka dengan membunyikan bel di lokasi ini.

Pengunjung dapat mencapai ujung tanjung ini dengan berjalan kaki kira-kira 700 meter melalui jalan yang terbuat dari kayu dari pintu masuknya. Selama berjalan-jalan, pengunjung akan dapat melihat pemandangan pepohonan yang asri dan laut yang berkilauan. Begitu mencapai ujung jalan tersebut, pengunjung akan dapat melihat bebas ke cakrawala.

Seperti di dalam legenda, di Koibito Misaki juga terdapat bel yang jika dibunyikan sebanyak 3 kali sambil menyebutkan nama pasangan, maka akan dapat membantu suksesnya hubungan cinta tersebut. Bel yang disebut “bel pemanggil cinta” itu berada di tengah-tengah jalur menuju ujung tanjung ini. Di dek yang berada di ujung tanjung ini sendiri, terdapat sebuah bel lain yang disebut “bel emas”. Bel ini dibuat sebagai tanda hubungan baik dengan Lover’s Cape yang ada di Guam.

Selain khasiatnya untuk hubungan cinta, obyek wisata ini juga dikenal dengan pemandangan indahnya. Selain dapat menikmati pemandangan indah Gunung Fuji di seberang Teluk Suruga, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di tempat ini. Namun, karena tidak dipasangi penerangan, pengunjung tidak disarankan untuk mengunjungi tempat ini setelah gelap.

(All images: ikidane-nippon.com)

Sources :
COMMENT