SHARE THIS ARTICLE

aramajapan_stevie-wonder-ballad-collection-151731

Penggemar band rock populer ONE OK ROCK baru-baru ini membuat geger Twitter ketika mereka menemukan bahwa legenda musik Stevie Wonder meng-cover salah satu lagu dari band tersebut. Sayangnya, para fans yang marah tersebut tak tahu, jika Stevie Wonder sebetulnya menyanyikan lagunya sendiri…yang di cover oleh ONE OK ROCK.

Baru-baru ini, lagu Stevie Wonder yang berjudul “To Feel the Fire” ditampilkan dalam sebuah iklan di Jepang. Para penggemar yang hanya mengenal lagu tersebut melalui versi (cover) ONE OK ROCK menyuarakan kemarahan mereka pada orang asing yang menyanyikan lagu yang dipercaya sebagai lagu asli ONE OK ROCK.

Ini versi original yang dinyanyikan oleh Stevie Wonder:

Dan ini versi cover oleh ONE OK ROCK:

Para penggemar sebetulnya mengambil kesimpulan yang gegabah mengingat bahwa ONE OK ROCK bukan orang Jepang pertama yang meng-cover lagu tersebut. Aki Yashiro, GACKT, Mariko Ide, Masayuki Suzuki, Tina, dan Hiroshi Itsuki diketahui pernah membawakan juga lagu tersebut.

Berikut ini beberapa pernyataan yang dilontarkan oleh para fans:

“Berhenti main-main. Dia bermain-main dan meng-cover Wanoku kita. Siapa sih gaijin itu?”

“Ha? ‘To Feel the Fire’ itu lagu Wanoku, kan? Jangan berani-berani cari masalah dengan TAKA.”

“Sepertinya Stevie Wonder menjiplak Wanoku”

Untungnya, masih ada beberapa orang yang mengetahui jika itu lagu Stevie Wonder:

“Anak di bawah umur jelas tidak tahu siapa Stevie Wonder itu”

“Sejak kapan ‘To Feel the Fire’ jadi lagunya Wanoku?”

(Komentar-komentar di atas diambil dari link ini)

Dan ini beberapa yang bisa ditemukan di Twitter:

1. “Ku rasa aku pernah mendengar lagu CM ini sebelumnya dan itu adalah lagu “To Feel the Fire”-nya ONE OK ROCK! Aku sangat kaget dan tak bisa mempercayai itu!”

2. “‘To Feel the Fire’-nya Wanoku serius digunakan jadi CM kopi.”

3. “Itu bukan (versi) cover Wanoku tapi aku senang mendengar “To Feel the Fire” dijadikan CM kopi.”

4. “Aku tengah melihat TV sambil melamun dan kemudian ada lagu yang ku rasa aku tahu (lagu yang) dimainkan jadi CM kopi, dan ku pikir ‘Ada apa lagi ini?’ dan menyadari jika itu adalah Wanoku dan sebuah lagu yang cukup lama “To Feel the Fire”, betul? Kenapa itu dibuat versi barunya? Seorang asing bahkan menyanyikannya.”

Tanpa perlu diucapkan lagi, mengenai kurangnya pengetahuan musik yang dimiliki oleh para penggemar ONE OK ROCK itu, tampaknya Stevie Wonder hanya akan tertawa saja.

Source : AramaJapan
COMMENT