SHARE THIS ARTICLE

Timnas Indonesia dikenal punya suporter militan dari Sabang sampai Merauke. Namun, terdapat sebuah hal menarik yang menyertai perjuangan Skuat Garuda di Piala AFF 2014. Di Vietnam, Firman Utina cs tak hanya didukung penduduk asli Indonesia.

Satoshi Mine, warga Jepang yang jadi fans Indonesia. (Dok.FP/ MSports)
Satoshi Mine, warga Jepang yang jadi fans Indonesia. (Dok.FP/ MSports)

Adalah Satoshi Mineja Mine, seorang pria asal Jepang yang menyatakan dirinya sebagai pendukung timnas Indonesia. Dia rela terbang jauh untuk menyaksikan laga Skuat Garuda di gelaran dua tahunan ini, lengkap dengan membawa kostum timnas Indonesia.

Saat ditanya alasan mengapa memilih jadi fans timnas Indonesia, Mine menjawab, “Saya bekerja di Bekasi selama 15 tahun dan kini jadi suporter Persik Kediri. Ya, saya pernah berkunjung ke Kediri untuk menyaksikan laga (ISL, Red.)Persik melawan Gresik United, September 2014 silam.”

Saat ditemui kru MSports.net, Mine menunjukkan kostum timnas Indonesia dengan tanda tangan Irfan Bachdim dan Sergio van Dijk. Dia lantas memberikan prediksinya untuk Skuat Garuda pada Piala AFF kali ini.

Saya datang kesini untuk mendukung timnas Indonesia dan Vietnam karena pelatihnya (Toshiya Miura, Red.) berasal dari Jepang. Saya memprediksi final akan berlangsung antara Indonesia dan Vietnam. Indonesia bisa!” seru Mine.

Di timnas Indonesia, saya suka Bambang Pamungkas,” lanjutnya. “Kalau di (ISL) saya senang dengan Kenji Adachihara,” tutup Mine yang sudah dua kali hadir pada sesi latihan timnas Indonesia di Kompleks Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Source : msports.net
COMMENT