SHARE THIS ARTICLE

Kisah Mistis Tsunami Jepang (1)Negeri matahari terbit Jepang memiliki segudang legenda mistis yang beredar di kalangan luas. Sebut saja legenda puisi mengerikan ‘Tomino Hell’ hingga kisah legenda dari hantu tanpa wajah ‘Nopperabou’. Budaya masyarakat Jepang yang masih dipegang teguh hingga kini pun menjadi salah satu awal legenda yang banyak memunculkan kisah-kisah mistis mengerikan. Termasuk saat bencana alam menerpa pada tahun 2011 silam, di mana ribuan bangunan dan nyawa manusia melayang. Bencana tsunami yang menghantam Jepang dengan hebatnya merupakan kisah yang sangat kelam bagi kalangan masyarakat di negeri sakura tersebut.

Kini Jepang pun sudah mulai bangkit namun kisah-kisah pilu akan kehilangan sanak saudara tidak akan pernah hilang. Namun, selain kesedihan mendalam yang dirasakan seluruh masyarakat, mereka juga sempat dihebohkan dengan sebuah kisah mistis yang menghantui banyak kalangan.

Setahun setelah bencana tsunami masyarakat di negeri samurai digemparkan dengan kisah horor penampakan makhluk gaib yang meneror sejumlah warga dan pekerja bangunan yang melakukan renovasi besar-besaran di seluruh kota yang tersapu tsunami. Dari berbagai kisah yang beredar daerah Ishinomaki disebut sebagai kota yang paling angker setelah bencana tsunami. Pasalnya, menurut kisah banyak penampakan dan fenomena-fenomena mistis menyeramkan terjadi di daerah ini. Dari catatan daerah Ishinomaki sendiri memang menjadi daerah yang paling banyak menelan korban yang tewas mengenaskan. Bahkan banyak konstruksi yang berjalan lambat karena para pekerja berhenti karena tidak kuat dengan keangkeran sejumlah bangunannya.

Suara Teriakan

Kisah Mistis Tsunami Jepang (3)Berbagai sumber menyebut jika keangkeran daerah Ishinomaki memang menjadi daerah yang sangat berhantu setelah bencana. Hal tersebut pun sudah sangat terasa beberapa minggu setelah bencana, di mana nuansa kelam pun bercampur dengan kesedihan mendalam. Salah satu kisah yang banyak dibeberkan adalah fenomena suara-suara misterius yang seolah muncul dari balik reruntuhan. Menurut kisah dari warga yang mengaku mengalami fenomena mistis tersebut mengatakan jika suara-suara tersebut sebenarnya sangat menyedihkan. Karena suara-suara misterius tersebut terdengar seperti saat bencana tsunami melanda Jepang. Di mana suara tangisan hingga teriakan minta tolong muncul dari berbagai sudut bangunan.

Penampakan Korban Tewas

Kisah Mistis Tsunami Jepang (2)Di antara sekian banyak fenomena gaib, kisah penampakan makhluk gaib berbaju putih dengan rambut yang sangat panjang merupakan kisah mistis yang paling heboh. Beberapa saat setelah bencana masyarakat Jepang digemparkan dengan kemunculan sosok misterius yang terlihat di beberapa sudut bangunan. Dari kisah yang beredar sosok gaib tersebut terlihat sangat mengerikan, konon ia bisa menampakkan wujud dengan anggota tubuh yang tidak lengkap dan juga wajah yang mengalami pembusukan.

Pakar spiritual di Jepang percaya jika banyaknya teror mistis yang terjadi di sejumlah daerah setelah bencana wajar terjadi. Karena sebagian besar korban yang meninggal memang tewas dengan tidak wajar.

Source : segiempat.com
COMMENT