Kisah Hantu Kejourou, Muncul Di Distrik Lampu Merah Untuk Mencari Para Pria Nakal


Kisah Hantu Kejourou, Muncul Di Distrik Lampu Merah Untuk Mencari Para Pria Nakal

Okaburo ternyata bukanlah satu-satunya hantu Jepang yang kerap kali bergentayangan di distrik lampu merah, masih ada sosok hantu lainnya, yang oleh masyarakat setempat diberi nama Kejourou atau hantu pelacur, di mana wajah dan tubuhnya tersembunyi di balik tirai rambut hitam panjang dan kusut. Kemunculan sosok wanita menyeramkan di distrik lampu merah dan rumah bordil tersebut untuk mencari atau mengahantui pria muda yang sering datang ke tempat pelacuran maupun distrik lampu merah.


Para pria yang datang ke distrik lampu merah akan mengira melihat seorang gadis yang mereka kenal dari belakang, hingga membuat para korban rela berlari untuk menghampiri sosok hantu tersebut. Namun ketika sosok tersebut membalikan tubuhnya ke belakang, wajah dan tubuhnya yang ditutupi oleh setumpuk rambut tebal akan membuat pria manapun terkejut, dan menyerang korban dengan cara menjerat menggunakan di rambut. Namun demikian, laporan kematian yang berkaitan dengan Kejourou sendiri juga sangat jarang sekali ditemukan.

Kisah Hantu Kejourou, Muncul Di Distrik Lampu Merah Untuk Mencari Para Pria Nakal


Cerita yang banyak beredar di masyarakat menyebut jika hanya rambut di kepalanya yang sangat tebal dan panjang, tetapi dalam beberapa cerita lain, seluruh tubuh Kejourou ditutupi oleh rambut tebal, layaknya sejenis binatang buas. Masih ada beberapa perdebatan mengenai deskripsi aslinya, yaitu tentang apakah Kejourou memiliki wajah normal di balik rambutnya, atau dia merupakan sosok hantu tak berwajah, seperti nopperabo atau ohaguro-bettari, masih belum terjawab hingga saat ini.

Meskipun penampilannya sangat mengerikan bagi manusia, tapi hantu wanita ini sendiri dikatakan cukup populer di kalangan yokai. Saking populer, faktanya, bahwa para yokai pria sering kali saling bertengkar, dan bersaing untuk mendapatkan kasih sayangnya. Dalam beberapa cerita, seorang Kejourou akan memotong rambut dan mengirimkannya kepada kekasihnya (manusia atau yokai), atau menato nama di kulitnya untuk membuktikan pengabdiannya.

Kisah Kijourou juga pernah diangkat ke dalam manga dengan judul Nurarihyon no Mago, sosoknya digambarkan sebagai yokai cantik yang menggunakan rambutnya untuk bertarung, dan  mengerjakan tugas dapur di rumah milik seorang anak bernama Nura. Karena saking miripnya dengan manusia, para anggota Satuan Investigasi Paranormal Kiyojuji pun sering mengira jika dirinya adalah kakak perempuan dari Nura Rikuo.

 

(Featured Image : cosp.jp)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
3
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
1
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
8
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes