SHARE THIS ARTICLE

Film anime Kimi No Na Wa, dan sutradaranya, Makoto Shinkai, telah terpilih menjadi nominasi penerima penghargaan di dua kategori pada ajang Annie Award ke-44.

Annie Award adalah sebuah penghargaan di Amerika Serikat yang ditujukan untuk animasi. Sering juga dikatakan sebagai Oscar-nya animasi, dan diadakan oleh Asosiasi Film Animasi Internasional cabang Los Angeles (ASIFA – Hollywood).

Kimi No Na Wa menjadi nominasi penerima piala Annie Awards
Piala Annie Awards (image: wikipedia.org)

Pada kategori Best Animated Feature – Independent, Kimi No Na Wa akan bersaing dengan 4 judul animasi lain, yaitu The Red Turtle (Studio Ghibli), My Life As A Zucchini (Rita Productions), Miss Hokusai (Production I.G) dan Long Way North (Sacrebleu productions), sementara itu, pada kategori Outstanding Achievement, Directing in an Animated Feature Production, sutradara anime ini, Makoto Shinkai, akan bersaing dengan Travis Knight (Kubo and the Two Strings), Claude Barras (My Life As A Zucchini), MICHAEL DUDOK DE WIT (The Red Turtle) dan Rich Moore (Zootopia).

Pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada upacara penyerahan penghargaan yang akan dilaksanakan di University of California, Los Angeles (UCLA), Amerika Serikat pada tanggal 4 Februari 2017.

(Featured image: kiminona.com)

Sources :
COMMENT