SHARE THIS ARTICLE

One Piece KewarganegaraanSalah satu aspek yang banyak membuat orang jatuh cinta dengan One Piece adalah betapa luas dan rumitnya universe yang dibangun Eiichiro Oda meskipun kisahnya banyak yang diinspirasi lepas dari sejarah zaman penjajahan masa lampau. Maka, tak heran jika ada fans yang merasa penasaran akan kewarganegaraan para karakternya jika One Piece ber-setting di dunia nyata, karena toh, beberapa kali memang diindikasikan para karakternya ada yang juga berbicara bahasa asing, dari Inggris, Prancis, hingga Spanyol.

One Piece Kewarganegaraan 1

Dalam kolom SBS (Shitsumon wo Boshu Suru), Oda-sensei menjawab pertanyaan salah satu fans seputar hal ini sebagai berikut:

Luffy (Brazil)
Zoro (Jepang)
Nami (Swedia)
Ussopp (Afrika)
Sanji (Prancis)
Chopper (Kanada)
Robin (Rusia)
Franky (Amerika)
Brook (Austria)

One Piece Kewarganegaraan 2Namun, rupanya tak semua fans puas dengan jawaban sang mangaka tersebut. Banyak yang berpendapat bahwa tampang Luffy cukup pas sebagai orang Amerika Latin, demikian pula Franky yang mengherankan datang dari Amerika (mungkin juga dari kegemarannya minum cola kali ya, hehe). Tapi, banyak fans yang ramai mendebatkan di forum 2channel, apa dasarnya Nami dan Robin dikategorikan sebagai orang Swedia dan Rusia. Negara Ussop juga tak spesifik disebutkan, hanya benuanya saja, dan masih ada pula beberapa fans yeng mengaku kecewa bahwa Usopp bukan berasal dari India atau Italia. Banyak dari mereka yang juga bingung mengapa Zoro dari Jepang (apakah karena senjatanya tiga katana?) Bagaimana? Apakah kalian juga punya pendapat sendiri?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT