SHARE THIS ARTICLE

Kamen Rider, orang Indonesia sempat mengenal jagoan Jepang ini dengan nama Satria Baja Hitam. Superhero ini sudah ada puluhan film serial. Bagaimana kalau para jagoan ini melakukan group selfie. Pasti gagah dan keren!

Di negeri asalnya, ada tempat wisata untuk berjumpa dengan semua superhero Jepang yang diproduksi oleh perusahaan film Toei. Di Kyoto, ada Toei Kyoto Studio dimana wisatawan bisa melihat studio film outdoor dan semacam museum berisi aneka superhero Jepang.

Selamat datang di Hero Land, Toei Kyoto Studio (Fitraya/detikTravel)
Selamat datang di Hero Land, Toei Kyoto Studio (Fitraya/detikTravel)

detikTravel berkunjung ke sana beberapa waktu lalu, nama lain tempat ini adalah Toei Uzumasa Eigamura. Kebanyakan, turis domestik Jepang yang datang ke sini. Mereka adalah keluarga yang membawa anak, karena memang ini adalah destinasi wisata keluarga untuk berjumpa dengan jagoan idola anak-anak.

Toei Kyoto Studio adalah destinasi wisata keluarga Jepang (Fitraya/detikTravel)
Toei Kyoto Studio adalah destinasi wisata keluarga Jepang (Fitraya/detikTravel)

Usai membeli tiket masuk, kita akan berjumpa dengan kawasan Hero Land, negerinya para jagoan. Wisatawan bule yang tidak terlalu paham, banyak yang melewatkan kawasan ini dan langsung ke studio outdoor. Namun tentu tidak dengan detikTravel sendiri, Hero Land ini adalah destinasi incaran sejak lama.

Hero Land isinya aneka diorama ala Madame Tussauds yang isinya koleksi patung serial Kamen Rider alias Satria Baja, Super Sentai alias Power Ranger, Uchuii Keiji alias Space Cop, dan aneka serial superhero Jepang lain yang diproduksi Toei. Buat yang masa kecilnya menonton Satria Baja Hitam datang ke Hero Land bagaikan nostalgia.

Satria Baja Hitam, idola anak Indonesia awal 1990-an (Fitraya/detikTravel)
Satria Baja Hitam, idola anak Indonesia awal 1990-an (Fitraya/detikTravel)

Patung Kamen Rider Ichigo raksasa langsung menyambut. Aneka foto-foto dari film superhero Jepang menjadi pemanasan menuju ruang diorama. Jangan lewatkan timeline sejarah superhero Jepang dari tahun 1950-an sampai 2014. Wow, lengkap!

Ruang diorama pun tidak kalah serunya. Setiap ruangnya memberi kesempatan wisatawan untuk berfoto narsis dengan para superhero ini. Musik latar yang keluar dari pengeras suara gedung adalah theme song film Kamen Rider berganti-gantian. Makin seru nih!

Aneka Ranger Merah dari berbagai serial Power Ranger (Fitraya/detikTravel)
Aneka Ranger Merah dari berbagai serial Power Ranger (Fitraya/detikTravel)

Beberapa Belalang Tempur, motor andalan para Kamen Rider juga ada di sini. Tidak ketinggalan detikTravel berfoto dengan Kamen Rider Black yang pernah sangat populer di Indonesia. Selanjutnya ada jejeran patung belasan Kamen Rider, berhadapan dengan jejeran aneka patung Ranger Merah dari setiap serial Super Sentai.

Asyiknya, Kamen Rider W tangannya menjulur ke depan. Dengan tongsis dan kamera, tercetus ide membuat mereka tampak melakukan grup selfie. Jepret! Hasilnya pun ciamik.

1a 075328_kyotokamen8
Grup selfie superhero Jepang (Fitraya/detikTravel)

Di ujung Hero Land, sampailah di tempat penjualan suvenir. Rasanya tidak ingin beranjak pergi. Namun detikTravel juga penasaran dengan studio outdoor milik Toei. Sayonara, Kamen Rider!

Cara Kesana:

Dari Stasiun Kyoto, naiklah bus kota nomor 71, 72, atau 73. Bisa juga naik bus nomor 91 dari pusat kota Kyoto di kawasan Shijo. Ongkos tiket, cukup membeli tiket harian 500 Yen atau Rp 52 ribu. Turunlah di halte bus perempatan Uzumasa Eigamura-michi. Kemudian jalan kakilah dari perempatan ke arah selatan sekitar 10 menit atau mengikuti petunjuk arah.

Harga tiket masuknya adalah 2.200 Yen atau Rp 230 ribu. Toei Kyoto Studio buka pukul 09.30-16.30 pada Desember-Februari dan pukul 09.00-17.00 pada Maret-November. Ayo datang kesana dan penuhilah imajinasi kamu!

Source : travel.detik
COMMENT