SHARE THIS ARTICLE

Buat kalian yang memelihara anjing, sekarang di Jepang sudah ada alat yang dapat menunjukan emosi pada anjing peliharaan lho! Alat yang sudah dapat dipesan mulai tanggal 4 Maret mendatang ini bernama INUPATHY.

emosi anjing peliharaan
japantrends.com

Berasal dari kata “Inu” (anjing), “Insight” dan “Empathy,” alat ini menjadi visualisator emosi anjing pertama di dunia yang memungkinkan pemilik dan anjing peliharaannya dapat berinteraksi. Sistem operasional INUPATHY menggunakan algoritma untuk menganalisis pola denyut jantung melalui sensor yang ada pada sabuk yang kemudian menampilkan warna pada bagian belakangnya. LED pada perangkat kostum ini akan menunjukkan warna-warna cerah yang menggambarkan emosi anjing. Pemilik anjing dapat mengetahui apakah anjing peliharaannya sedang senang atau santai, bahagia atau konsentrasi.

emosi anjing peliharaan

Alat ini juga tersambung dengan telepon, sehingga memungkinkan pemilik anjing bisa melacak bagaimana perasaan anjing mereka secara real time. Aplikasi khusus yang tersemat dalam sistemnya dapat menunjukkan rekomendasi permainan yang bisa dilakukan bersama anjing berdasarkan emosional anjingnya.

emosi anjing peliharaan

INUPATHY hanya tersedia dalam tiga warna yang berarti tak semua jenis anjing cocok menggunakannya. Para desainer akan memamerkan INUPATHY di booth HACKist di SXSW dari tanggal 13 Maret – 16 Maret mendatang. HACKist sendiri merupakan sebuah laboratorium kreatif digital dari Hakuhodo i-studio.

Yuk, simak detail penggunaan INUPHATY di video ini!

Source : japantrends.com
COMMENT