SHARE THIS ARTICLE

1Kenalkan, ini Hana, seekor anjing milik seorang bartender di Jepang. Pemiliknya memiliki sebuah bar bernama Bar Black Sheep yang terletak di jantung kota Shibuya, Jepang. Di sini kalian bisa menikmati berbagai macam cocktail tanpa takut menguras dompet kalian.

Saat pertama masuk, kalian akan disambut Hana, seekor anjing ras Shiba Inu yang siap menemani kalian saat menghabiskan waktu di bar tersebut. Bar ini menyediakan berbagai macam cocktail, dengan kisaran harga mulai dari 1000 Yen.

Salah satu alasan saya mendirikan tempat ini adalah karena saya sangat jarang menjumpai tempat yang menurut saya ‘cozy’. Saya ingin membuat sebuah tempat di mana anda ingin menghabiskan waktu di dalamnya sepulang kerja tanpa menghabiskan banyak uang,” kata Harada, sang pemilik bar.

Mungkin 1000 Yen untuk sebuah minuman belum dianggap “murah” jika dibandingkan dengan standar seperti Shibuya, tapi Bar Black Sheep menyajikan cocktail yang terbuat dari jus yang diperas langsung dari buah (bukan jus kemasan seperti kebanyakan bar) dan minuman keras premium yang dapat disandingkan dengan bar sekelas Ginza -tanpa tarif meja dan tagihan yang membengkak saat kalian ingin pulang. Bar ini juga menyediakan cemilan gratis seperti keripik kentang untuk menemani kalian.

Bar ini mungkin akan cukup sulit ditemukan bagi yang pertama kali akan mengunjunginya. Kalian cukup mencari pintu keluar belakang Labi Department Store, di daerah Dogenzaka Shibuya, dan kalian akan menemukan pintu masuk bar ini.

Banyak pelanggan yang berkunjung hanya untuk bercengkrama dengan Hana-chan, yang sering terlihat duduk di bar atau tidur di pojokan setiap malam.

Bagi kalian pecinta minuman dan jarang mempunyai teman minum, bar ini sangat direkomendasikan. Setidaknya kalian tidak akan kesepian jika ditemani oleh Hana-chan. Oh, dan tentu saja cocktail-nya yang enak.

Bar Black Sheep: Wakatsuki Bldg. 2F, 2-29-13 Dogenzaka, Shibuya-ku, Tokyo; 03-3496-7330; open 7 p.m.-1 a.m. weekdays, till late Sat.; closed Sun.

Source: japantimes.co.jp

Source : japantimes.co.jp
COMMENT