SHARE THIS ARTICLE

snowmikutrem

Sebuah kereta trem yang menampilkan idola bernyanyi dunia maya Hatsune Miku sebagai penyihir salju kecil yang disebut “Snow Miku” kini melaju melalui jalan-jalan di Sapporo, menjelang 65th Sapporo Snow Festival yang populer.

snowmikutrem (3)

Trem tersebut mempromosikan acara musim dingin Snow Miku 2014 yang akan diadakan di sela-sela festival salju tahunan, yang akan diselenggarakan dari tanggal 5 – 11 Februari 2014.

snowmikutrem (1)

Dikenal karena kuncir turquoise-nya yang panjang, Hatsune Miku adalah persona dari aplikasi synthesizer untuk bernyanyi dengan nama yang sama yang dikembangkan oleh Crypton Future Media Inc yang berbasis di Sapporo, Jepang.

Snow Miku terinspirasi oleh patung salju Hatsune Miku yang dipajang di festival salju pada tahun 2010 dan berbagai patung-patung lain yang meniru patung tersebut.

Trem bertema Snow Miku akan beroperasi hingga 28 Maret 2014. Berbagai pengumuman di dalam kereta tersebut disediakan dalam suara dari Saki Fujita, seorang aktris pengisi suara yang memberikan berbagai sampel suaranya untuk aplikasi synthesizer lagu tersebut.

snowmikutrem (2)

Sebuah patung figurine edisi khusus dari Hatsune Miku yang menunjukkan tema penyihir salju dan memegang tongkat ajaib juga diungkapkan. Berbagai pesanan kini sedang diterima secara online, tapi para pembeli akan dipilih oleh undian. Figure tersebut akan dirilis untuk masyarakat umum pada awal Januari.

snowmikutrem (4) snowmikutrem (5)

Sebuah pertunjukan musik live yang menampilkan idola virtual tersebut dan tur resmi dengan tunjangan khusus juga direncanakan untuk acara Snow Miku.

Selain itu, sebuah patung salju Hatsune Miku akan dipamerkan di tempat festival salju, di mana barang-barang yang terkait, acara pengumpulan perangko cetak dan program lainnya akan ditawarkan.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resminya di (http://www.crypton.co.jp/mp/pages/special/snowmiku2014/) .

(image & video source: mikufan.com)

Sources :
COMMENT