SHARE THIS ARTICLE

Anime Jepang selalu bisa mendapatkan inspirasi dari mana saja, dari hal-hal yang dijumpai sehari-hari. Maka jangan kaget bila ada anime terbaru ber-genre mecha berjudul Shinkalion, yang menceritakan kereta peluru seperti Shinkansen berubah menjadi robot raksasa pelindung dunia.

shinkansen-jadi-robot-raksasa-di-anime-shinkalion-3

Anime produksi Sho-Pro ini bercerita tentang kehidupan Hayato Hayasugi, anak pecinta kereta yang secara tidak sengaja masuk ke laboratorium penetian rahasia milik ayahnya, seorang kurator di museum kereta. Di sana dia bertemu dengan kereta peluru E5. Saat sedang menjelajah di dalamnya, peringatan berbunyi tentang serangan makhluk asing bernama Bachigama di kota New Saitama. Sang kereta pun seketika berubah menjadi robot raksasa Shinkalion E5 Hayabusa dengan sentuhan kartu evolusi Shinca milik sang ayah.

shinkansen-jadi-robot-raksasa-di-anime-shinkalion-2

shinkansen-jadi-robot-raksasa-di-anime-shinkalion-1

Selain Hayato, ada 2 tokoh lain yang akan bertempur melawan makhluk asing dengan Shinkalion, yaitu Akita Sugu dengan E6 Komachi (warna merah) dan Tsuranuki Maeda dengan E7 Kagayaki (warna biru).

Proyek Shinkalion ini akan merambah industri mainan di seluruh Jepang setelah serial anime-nya tayang. Kira-kira apa lagi ya yang bisa dibuat menjadi robot raksasa?

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT