SHARE THIS ARTICLE

Tahun 2027 antara Tokyo-Nagoya sudah dapat merasakan kereta peluru (Shinkansen) baru yaitu Shinkansen Linear L0 (l Zero) dengan kecepatan 500 km per jam. Itulah Shinkansen yang kini masih diuji coba di Pusat Ujicoba Yamanashi Maglev untuk kereta api JR Tokai, yang bertujuan untuk pembukaan Linear Chuo Shinkansen Nagoya nantinya.

kecepatan-shinkansen-kereta-peluru-jr-tokai-jepang
Layar kecepatan Shinkansen (kereta peluru) JR Tokai menunjukkan angka 500 kilometer per jam di lokasi 26,54 kilometer.

Uji coba implementasi di rel sebenarnya akan dilakukan sebulan antara November-Desember 2014. Pendaftaran dan pembelian tiket bisa menggunakan kode QR seperti naik pesawat terbang.

Kursi kebiruan dilapisi oleh dua baris cover putih kiri dan kanan, suasana khusus bagi Shinkansen L0. Pada uji coba Senin (22/9/2014) kepada pers, kereta berjalan semula 160 kilometer per jam sebelumnya dan perlahan meningkat mencapai 500 kilometer per jam.

Masyarakat Jepang juga dapat menikmati pengalaman naik kereta 500 km per jam tersebut, namun dalam bentuk seperti game (permainan) di situs JR Tokai. Tentu saja harus bayar dan semua dalam bahasa Jepang. Permainan di situs tersebut akan dapat dinikmati sampai dengan 30 September 2014.

Source : tribunnews.com
COMMENT