SHARE THIS ARTICLE

Jika sebagian besar stasiun dan kereta di Jepang terasa biasa saja, selain teknologi dan ketepatan waktunya, maka di Chiba ada beberapa kereta dan stasiun kereta yang sangat aneh. Walau beberapa di antaranya hanya dibuat untuk jangka waktu yang singkat, namun kereta-kereta unik di Chiba ini akan membuat perjalanan terasa berbeda. Berikut adalah 3 kereta unik di Chiba dikutip dari allabout-japan.com. Ayo, mau naik kereta yang mana nih?

1. The Love Train/Kereta Cinta

Kereta-kereta unik di Chiba ini akan membuat perjalanan terasa berbeda

Perusahaan Choshi Electric Railway telah menciptakan sebuah kereta dengan suasana romantis sesaat sebelum Natal tahun 2015 ini, di mana percintaan dan romantisme sedang mekar di Jepang. Kereta yang tampak mencolok di malam hari ini dihiasi dengan lampu-lampu Natal di bagian luarnya, sedangkan lampu-lampu di dalamnya dibuat agak redup dengan warna merah muda yang akan mengubah perjalanan menjadi romantis.

2. Kereta Terbalik (Upside-Down)

Kereta yang tampak seperti kereta yang terbang di langit dari Chiba ini adalah Chiba Urban Monorail, yang juga disebut sebagai “kereta terbalik.” Para penumpang kereta ini merasa seolah-olah gerbongnya seperti mengambang karena Monorel ini jalurnya ada di atas atap keretanya. Bagian akhir dari Chiba Urban Monorail telah rampung pada tahun 1999, dan dengan jarak tempuh sepanjang 15,2 kilometer, kereta ini disebut-sebut sebagai sistem monorel terpanjang di dunia.

3. Hair Station/Stasiun Rambut

Hak penamaan untuk stasiun kereta Choshi Electric Railway di Chiba, telah dibeli oleh perusahaan perawatan rambut Mesocare Plus untuk membuat langkah pemasaran yang cukup kreatif, yaitu dengan mengubah nama stasiun tersebut dari Kasagami Kurohae menjadi Kaminoke Kurohae. Untuk mempromosikan tentang perubahan nama stasiun tersebut, perusahaan ini bahkan telah membuat sebuah acara mini. Kata haeru sendiri berarti menumbuhkan rambut, sedangkan kuro berarti hitam, sehingga nama aslinya bisa berarti “menumbuhkan rambut hitam.” Bagian pertama dari namanya pun diubah menjadi kami-no-ke, yang berarti rambut. Dalam video di atas, untuk mencoba masakan dan menjelajahi daerah setempat, perusahaan tersebut mengirim seorang koresponden yang memiliki rambut yang indah. Nama stasiun ini kembali berubah menjadi Kasagami setelah satu tahun kemudian karena Mesocare Plus hanya membeli hak penamaannya selama satu tahun.

Source : allabout-japan.com
COMMENT