SHARE THIS ARTICLE

Untuk para penggemar kereta, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah sleeper train, dimana kereta tersebut di desain agar para penumpang bisa beristirahat dengan nyaman selama perjalanan. Kereta hostel Hokutosei, kini hadir di Jepang dengan mengambil set up seperti sebuah asrama yang memungkinkan para penumpangnya dapat menghabiskan malam di kereta selama perjalanan.

Kereta malam ini telah beroperasi sejak tahun 1988 dengan rute Stasiun Ueno dan stasiun Tokyo Sapporo Hokkaido. Namun, kereta ini harus berhenti beroperasi pada Agustus 2015 lalu.

A photo posted by MR.DIMER (@mr.dimer) on

Kini, Hokutosei kembali beroperasi dengan fasilitas yang lebih real. Setiap gerbongnya dilengkapi dengan tempat tidur yang otentik serta kursi dan perabot lainnya yang membuat suasana kereta seperti sebuah asrama. Kereta ini juga dilengkapi dengan meeting room, dapur bersama, ruang laundri, kamar mandi dan lounge.

Dapur bersama pada kereta ini memiliki interior yang klasik dengan tema kereta yang sangat kental serta terdapat pemutaran film Hokutosei Limited Express pada jalanan penuh salju di Hokkaido.

image: web.facebook.com/trainhostelhokutosei/
image: web.facebook.com/trainhostelhokutosei/
image: web.facebook.com/trainhostelhokutosei/

Kereta hostel Hokutosei telah mulai beroperasi kembali sejak 15 Desember lalu. Hanya dengan tiket seharga 2.500 yen, kalian bisa menikmati perjalanan kereta malam di Jepang. Tiket kereta ini pun bisa didapatkan dengan pemesanan online yang akan dibuka mulai tanggal 28 Februari mendatang.

Jepang memang selalu menciptakan transportasi yang tak biasanya, ke depannya akan ada transportasi unik apa lagi ya di Jepang?

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT