SHARE THIS ARTICLE
Maruko-chan dan berbagai karakter lainnya mempromosikan kereta di kawasan Aoi Ward Otemachi, Shizuoka (Foto: Takuro Noguchi)
Maruko-chan dan berbagai karakter lainnya mempromosikan kereta di kawasan Aoi Ward Otemachi, Shizuoka (Foto: Takuro Noguchi)

Sebuah kereta khusus yang dihiasi para karakter dari animeChibi Maruko-chan” saat ini sedang dijalankan di Prefektur Shizuoka, Jepang, untuk merayakan ulang tahun ke-25 dari anime populer tersebut. Untuk mengembangkan proyek kereta Maruko-chan ini Dream Plaza Co., selaku operator dari Chibi Maruko-chan Land berusaha meyakinkan Shizuoka Railway Co. dan kota Shizuoka bahwa para wisatawan dari luar negeri akan lebih banyak yang tertarik oleh anime yang populer di China dan Taiwan tersebut.

Seperti dikutip dari ajw.asahi.com, selama 13 hingga 19 kali dalam sehari, antara stasiun Shin-Shizuoka dan Shin-Shimizu, kereta tersebut menempuh perjalanan bolak-balik selama setiap jam dan kereta ini akan melaju selama sekitar satu tahun. AnimeChibi Maruko-chan” sendiri pertama kali ditayangkan pada tahun 1990 dan dibuat berdasarkan manga karya Momoko Sakura yang berasal dari Shizuoka.

Anime ini juga memiliki banyak penggemar di luar negeri, dan sebagian besar dari sekitar 11 juta orang yang naik kereta api di Shizuoka setiap tahunnya adalah pekerja dan mahasiswa yang bolak-balik dari Shimizu Ward ke pusat kota Shizuoka. “Kami ingin mendapatkan lebih banyak wisatawan dari luar negeri untuk merangsang ekonomi di Shimizu,” ucap Ichiro Oi yang merupakan Presiden Dream Plaza.

Source : ajw.asahi.com
COMMENT